PS Ebod Jaya Gelar Seleksi 73 Pemain Persiapan Piala Soeratin U 17


KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Sebanyak 73 anak kelompok umur (KU) 17 tahun mengikuti seleksi pemain PS Ebod Jaya, untuk persiapan menghadapi piala Soeratin yang rencananya akan digelar pada bulan Agustus mendatang. Seleksi dibuka untuk umum bagi anak anak  Kabupaten Kebumen dan juga dari luar Kebumen. 

Penyeleksian pemain sendiri rencananya akan digelar selama 3 hari, di Lapangan Stanadawa Desa Brecong Kecamatan Buluspesantren Minggu, (23/7). Kegiatan sendiri diikuti cukup antusias oleh peserta dengan menunjukkan ketahanan fisik dan skill bermain mereka. 

Sekretaris PS Ebod Jaya Anjar Prastya saat ditemui di lokasi mengatakan penyeleksian pemain KU 17 PS Ebod Jaya ini, adalah sebagai persiapan menyambut Kompetisi Soeratin yang dilaksanakan Asprov pada Agustus mendatang. Seleksi ini digelar secara terbuka, khususnya bagi anak-anak yang bermain dan berlatih di Kabupaten Kebumen. 

Pada seleksi kali ini juga dibuka kesempatan bagi anak-anak dari luar Kebumen untuk mengikuti seleksi. Dimana, dalam penyeleksian ini, dibagi menjadi beberapa sesi, dan dipandu langsung oleh pelatih PS Ebod Jaya. 

" Memaksimalkan potensi kita seleksi se ideal mungkin, bisa sampai 3 hari maksimal, nantu kita lihat progres dari anak tersebut. Ada kemungkinan kalo kita masih membutuhkan kita panggil lagi,  bagi yang tercoret begitu, kita kuota maksimal 26 anak dari KU 17,". ucapnya 

Sementara untuk penilaian pemain, Coach U17 PS Ebod Jaya Deni Aris Wibowo menyampaikan pertama yang dinilai adalah dari segi fisik, setelah itu baru dilihat tekhnik permainan. Seleksi ini sendiri diikuti oleh 64 pemain lokal, dan 9 anak pemain dari luar Kebumen. 

Dikatakan, untuk seleksi ini diprioritaskan anak anak dari Akademi PS Ebod Jaya yang U17 sendiri, dan kekurangan pemain akan diambil peserta dari luar akademi. Anak-anak juga diminta untuk memaksimalkan latihan, agar memperoleh hasil yang maksimal, pada pertandingan. 

" Dilihat dari anak-anak akademi yang U17, itu yang prioritas utama terus kita ada kekurangan di Pos apa terus kita ngambil seleksi kita masukan dari kelurahan itu. Yang jelas latihan maksimal InsyaAllah hasilnya juga maksimal," pungkasnya. 

PS Ebod Jaya hingga saat ini masih konsisten di jalur pembinaan, utamanya di usia KU 17, untuk pemerataan pemberian kompetisi yang dilaksanakan setiap tahun. Sehingga, para pemain sepak bola yang akan berlaga di ajang kompetisi Soeratin mendatang, bisa lebih maksimal dalam permainan. 

Tentunya dengan seleksi ini, PS Ebod Jaya bisa lebih baik lagi daripada tahun kemarin. Harapan besarnya adalah bisa membawa pulang predikat juara, dan mengharumkan nama Kabupaten Kebumen.(*)