PDI Perjuangan Kebumen Salurkan 5.040 Beasiswa PIP


Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Saiful Hadi.(SK/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Kerja keras jajaran PDI Perjuangan untuk menjembatani biaya pendidikan lewat jalur aspirasi akhirnya berhasil. Tak tanggung-tanggung, kali ini lebih dari 5.000 siswa di Kebumen menerima biaya pendidikan melalui Program Indonesia Pintar (PIP).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Saiful Hadi menyatakan, penyaluran program biaya pendidikan tersebut merupakan langkah konkret segenap jajaran PDI Perjuangan. Tentunya dalam memberikan aksesibilitas dan kesamaan hak bagi warga Kebumen untuk mengenyam pendidikan yang layak. 

"Kami salurkan PIP 1.100 di Kecamatan Karanggayam. Hari ini terkahir. Setiap penerima SD Rp 450 ribu, SMP Rp 750 dan SMA Rp 1 juta," beber Saiful saat membagikan PIP di Desa Logandu, Kecamatan Karanggayam, Minggu (30/07/2023).

Saiful menjelaskan, bantuan tersebut dapat terealisasi atas kerjasama yang apik antar pilar partai. Semua tidak terlepas dari perjuangan para legislator yang duduk dari tingkat bawah hingga atas. Hal ini menunjukkan bahwa komunikasi dan koordinasi lintas sektoral di tubuh PDI Perjuangan terjalin sangat baik.

"Total kami salurkan 5.040 seluruh Kabupaten Kebumen. Semoga bermanfaat dan tidak ada alasan putus sekolah," jelas Saiful yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah itu.

Seperti diketahui, PIP merupakan program prioritas pemerintahan Joko Widodo. Salah satu bantuan yang berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar dari pemerintah kepada siswa yang berasal dari keluarga miskin. 

Saiful berharap melalui program itu mampu menjawab tantangan pendidikan di Kebumen. Sehingga membawa dampak positif bagi arah pembangunan di masa akan datang.

"Semoga anak-anak kita sekolahnya lancar, bisa melanjutkan kuliah dan jadi orang sukses dan baik. Upaya kami dalam memperjuangkan PIP dan KIP Kuliah sebagai langkah nyata memutus mata rantai kemiskinan dan meningkatkan taraf pendidikan anak anak Kebumen tercinta," ucapnya.

Tak lupa, Saiful juga menyampaikan terimakasih kepada senior dan pucuk pimpinan partai, yang telah bersedia menjembatani bantuan program pendidikan tersebut. Selain PIP bagi siswa jenjang pendidikan dasar, PDI Perjuangan juga telah menyalurkan bantuan pendidikan untuk ratusan mahasiswa di Kebumen.

"Terimakasih Mbak Puan Maharani, Komandan Bambang Patjul, Pak Utut Adianto. Sing penting berjuang dan selalu menebar manfaat. Merdeka!," pekik Saiful.(*)