Tim SKN Kebumen Angels Siap Berlaga di Pro Futsal League



Ketua AFK Kebumen dan sekaligus CEO SKN FC Kebumen HM Tursino (kanan).(ft ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Tim SKN Kebumen United Angels resmi di Launching untuk maju berlaga di ajang Woman Profesional Futsal League 2023. Liga Futsal musim baru Putri ini akan digelar di GOR Kota Tegal Jawa Tengah mulai 27 Mei 2023.

Launching ditandai dengan Pemotongan Tumpeng oleh Ketua AFK Kebumen dan sekaligus CEO SKN FC Kebumen HM Tursino, di RM Sop Ari Kebumen, Rabu 24 Mei 2023. Termasuk digelar Doa bersama dan Pemberian Santunan Anak Yatim di Panti Asuhan Pejagoan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua RMI NU Kebumen Gua Fachrudin Ahmad Annawawi, Perwakilan KONI Kebumen H. Suroyo, PSSI Kabupaten Kebumen serta Official dan Pelatih Kebumen Angels. 

Dalam sambutannya HM Tursino menyampaikan Tim Futsal Putri Kebumen Angel sedikitnya ada 15 pemain yang akan berlaga di ajang bergengsi ini. Dengan harapan bisa kembali mendulang kesuksesan Futsal Proliga. Terlebih para pemain ini sebagian besar telah berpengalaman dan memiliki prestasi yang gemilang.

‘’ Selamat bermain, jangan lupa jaga kesehatan, sportivitas dan saya yakin Kalian bisa kembali menorehkan prestasi pada pertandingan ini, seperti pada tahun tahun sebelumnya,’’ucap HM Tursino yang akrab disapa Mas Seno itu.

Sementara itu Perwakilan Kini Kebumen H. Suroyo menuturkan adanya Kebumen Angels yang berprestasi di tingkat nasional pada kejuaraan sebelumnya, tentu menjadi kebanggaan Kabupaten Kebumen. Pihaknya berharap Kebumen Angel mampu menorehkan prestasinya hingga tingkat internasional. 

"Memang sudah mengetahui persis bahwa kebumen yang notabene kecil di Jateng namun dalam olahraga futsal prestasi luar biasa bahkan sudah merambah di tingkat nasional," ucapnya. 

Pelatih Kebumen Angels Citra Adisti menyampaikan, Tim Kebumen Angels akan bermain pada hari Sabtu-Minggu esok, di Tegal Jawa Tengah. Sejumlah persiapan telah dilakukan, mulai dari latihan rutin hingga kesehatan fisik pemain. 

Women Pro Futsal League ini diikuti enam klub. Dintaranya Puasa Angels (Kendal), Putri Sumatera Selatan (Musi Rawas), Kebumen United Angels (Kebumen), Netic Ladies FC (Bogor), Pansa Arimbi FC (Yogyakarta) dan Muara Enim United (Muara Enim).

‘’ Intinya mohon doanya agar tim kami ini bisa menang dan menoreh prestasi, semua persiapan Insya Alloh sudah siap semua. Dari Mulai latihan, kesehatan Fisik, dan jelang pemberangkatan juga kita gelar Doa bersama dan Santunan Anak yatim,’’ucapnya.(*)