Pererat Silaturahmi, Bupati Gelar Halal Bihalal Bareng Forkompimda


Bupati Arif Sugiyanto menggelar Halal bihalal dan Silaturahmi bersama dan Sekcam Kebumen Juniadi Prasetyo SE saat bersalaman.(ft SK/ist)
KEBUMEN,(seputarkebumen.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menggelar Halal bihalal dan Silaturahmi bersama jajaran Forkompimda di Pendopo Kabumian, Sabtu (22/4/2023). Kegiatan ini dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dan merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1444 Hijriah,

Sebelum melaksanakan Halal bihalal dan Silaturahmi, Bupati menggelar shalat Idul Fitri di Masjid Nurul Huda Desa Rowo, Kecamatan Mirit. Setelah shalat Ied, Bupati membagikan bingkisan kurma dan sarung.

Kemudian Bupati melaksanakan halal bihalal di pendopo Kabumian Kebumen bersama jajaran Forkopimda, pimpinan OPD, Camat, dan lurah serta warga.

Selain saling memaafkan, halal bihalal ini kata Bupati juga sekaligus untuk mempererat silaturahmi. “Agar hubungan baik yang kita bangun selama ini semakin erat, tidak hanya sebatas hubungan kerja tetapi terbingkai dalam hubungan kekeluargaan,” ujar Bupati.

Yang menarik di sini, jajaran Forkopimda datang bersama keluarganya masing-masing, yakni istri dan anak-anaknya. Begitu juga pimpinan OPD, Camat, dan Lurah. Mereka terlihat sangat menghargai momen halal bihalal ini dengan saling memaafkan.

Pada kesempatan itu  Bupati juga menghimbau kepada masyarakat agar selama lebaran ini jangan berlebihan. “Pemudik dipersilakan menikmati wisata di Kabupaten Kebumen, namun harus menjaga keselamatannya,” kata Bupati.

Bagi yang bermain di pantai, lanjut Bupati, agar berhati-hati karena saat ini gelombang di laut diperkirakan tinggi akibat angin kencang. “Jangan sampai wisata yang tujuannya untuk kebahagiaan, berubah menjadi kesedihan. Makanya kita harus hati-hati,” jelas Bupati.(*)