Sambut Ramadan, Bengkel BANOLI Kebumen Gelar Open House

Banoli motor kebumen saat menggekar Open House silaturahmi dengan warga sekitar.(ft SK/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah, keluarga besar Bengkel BANOLI Kebumen menggelar Open House silaturahmi dengan warga sekitar. Ini dilakukan sebagai bentuk toleransi beragama dan menghormati umat muslim yang akan menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan nanti.

Menariknya, acara juga diisi dengan tausiyah dan pemberian bantuan sosial kepada warga kurang mampu. Tausiyah menghadirkan Gus Lukman Alhasani dari Pondok Pesantren Alhasani Desa Jatimulyo Alian Kebumen

Acara berlangsung meriah dan penuh Khidmat di Halaman Bengekel BANOLI setempat, Sabtu 18 Maret 2023. Hadir Direktur BANOLI, Liem Thien Hong atau Mila Pawarti, Pengasuh Ponpes Alhasani Gus Asyhary Muhammad Alhasani, Jajaran Forkopimcam Kebumen, tokoh agama dan masyarakat.

Mila Pawarti menjelaskan, acara yang baru pertama kalinya digelar ini bertujuan untuk memperat hubungan talisilaturahmi dengan warga, khususnya menjelang datangnya bulan suci ramadhon. Termasuk menghormati umat muslim yang akan menjalankan ibadah puasa. 

‘’ Acara ini pertama kalinya kita gelar, tujuanya tidak lain adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan warga, terutama umat muslim yang akan menjalankan ibadah puasa nanti, ini juga sebagai bentuk menjaga toleransi beragama, meski berbeda keyakinan namun rasa hormat menghormati dan persaudaraan tetap kita utamakan,,’’ujar Direktur yang akrab disapa Mila itu,

Disisi lain Mila mengatakan, sejak berdiri pada 2005 lalu, BANOLI juga aktif dalam melakukan kegiatan aksi sosial, yakni dengan membagikan paket sembako. Terutama saat pendemi covid 19 dan setiap momen bulan ramadhon.

‘’ BANOLI usinya udah sekitar 18 tahun jalan, Aksi sosial kita sering kita lakukan, terutama bulan puasa, kita bagi bagi sembako dan takjil. tahun ini rencana juga kita lakukan,’’ucapnya.

Mila berharap, kedepan BANOLO dapat memeberika pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Tak hanya dalam soal perawatan dan perbaikan kendaraan, namun juga penyedia sparepart dan bahkan saat ini juga melayani servis panggilan.

‘’ Semoga BANOLI tetap di hati masyarakat, kita terus tingkatkan pelayanan. Dan mulai tahun ini kita juga melayani servis panggilan. Jadi masyarakat cukup menghubungi nomor 0877 32593131/ 0819 32932012, maka teknisi kami akan langsung datang,’’imbuhnya.

Sementara itu, Gus Lukman Alhasani mengapresiasi adanya kegiatan yang diselenggarakan BANOLI Kebumen. Menurutnya, ini pertama kalinya dilakukan warga non muslim di Kebumen. Ia berharap ini dapat menumbuhkan rasa persatuan, persaudaraan dan saling menghormati antar sesama.

‘’ Jujur ini pertama kalinya saya diundang ceramah, ditempat warga yang bukan muslim, ini luar biasa. Apalagi ini menyambut ramadhan, saya apresiasi sekali, semoga persatuan dan kesatuan terus terjaga dengan baik, meskipun berbeda agama. Marilah jadikan Ramadhon ini sebagai momen untuk terus memupuk kebaikan dan mencari keberkahan hidup,’’ujarnya.(*)