Rangkaian HPN 2023, Anggota PWI Kebumen lakukan Medical Check Up di RSDS



Anto wartawan Banyumas tv saat cek kesehatan mata.(ft SK/ist)
KEBUMEN (seputarkebumen.com)- Anggota wartawan yang tergabung dalam (PWI) Persatuan wartawan Indonesia Kebumen melakukan (MCU) Medical check up di RSUD Dr Soedirman.

Kegiatan medical check up (MCU) yang masih dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2023 berlangsung pada Senin, 6 Maret 2023 serta diikuti 9 wartawan dari berbagai media baik cetak, elektronik, maupun online.

Direktur RSUD Dr Soedirman, dokter Arif Komedi MSc menyampaikan terima kasih kepada insan pers Kebumen karena telah mempercayakan pemeriksaan kesehatan di RSUD Dr Soedirman.

“Ini menjadi hal baik karena pemantauan kesehatan ini kan menjadi hal yang penting. Jadi untuk bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan tentunya ini bukan cukup sekali, artinya pemeriksaan kesehatan kan bertahap mungkin di tahun depan bisa dilaksanakan lagi,” kata Arif.

Eks Direktur RSUD Prembun tersebut juga meyakinkan para wartawan agar bisa ikut serta dalam kegiatan MCU ini. Adapun pemeriksaan meliputi mata, gula darah, jantung (EKG), dan konsultasi dokter.

“Kalau nanti berlanjut itu ada rekam medisnya terkait dengan status kesehatan dari teman-teman wartawan. Dan tentunya nanti untuk jenis-jenis pemeriksaan disesuaikan dengan usia,” lanjut Arif.

Sementara itu Ketua PWI Kebumen Ondo Supriyanto mewakili rekan-rekan media menyampaikan terimakasih pada jajaran RSUD Dr Soedirman di mana kegiatan MCU ini merupakan bentuk kepedulian wartawan kepada diri sendiri.

“Mudah-mudahan ini menjadi trigger bagi teman-teman media agar peduli pada kesehatan diri sendiri. Karena tidak dipungkiri, terkadang kita lupa pada kesehatan masing-masing,” kata Ondo.

Firman Kepok Salah satu wartawan dan penyiar radio Kebumen yang mengikuti kegiatan MCU mengatakan pihaknya sangat terbantu dengan kegiatan ini.

"Terimakasih untuk RSDS Kebumen, ini sangat membantu saya dan temen-temen untuk bisa mengetahui kondisi kesehatan,jujur selama ini saya blm pernah cek up,harapan saya semoga nanti hasilnya baik-baik saja".Pungkas Mr Kepok.(*)