Jelang Ramadan, Ponpes Alhasani Berangkatkan 33 Jamaah Umroh


Prosesi pemberangkatan jamaah umroh di ponpes Al-Hasani Jatimulyo Alian.(ft SK/ist)

ALIAN, (seputarkebumen.com)- Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Pondok Pesantren Alhasani Desa Jatimulyo Kecamatan Alian Kebumen kembali memberangkatkan Jamaah umroh. Ini merupakan yang ke tiga kalinya dan berjumlah 33 orang.

Pemberangkatan dilakukan dari depan Halaman Ponpes, Kamis 16 Maret 2023. Jamaah langsung menuju bandara jogyakarta dengan menggunakan dua unit mobil dan dikawal dengan kendaraan patwal dari Satlantas Polres Kebumen.

Hadir saat pemberangkatan, para Pengasuh Ponpes Alhasani Gus Lukman Alhasani, Gus Asyhary Muhammad Alhasani dan Gus Fahmi Alhasani serta Pembimbing umroh Gus Fachrudin Achmad Nawawi. Termasuk para keluarga jamaah yang turut melepas pemberangkatan.

Pembimbing Umroh Gus Fachrudin Achmad Nawawi mengatakan, pemberangkatkan jamaah umroh ini merupakan special dari sebelumnya. Dimana, kali ini bertepatan dengan menjelang bulan suci ramadhan, bahkan jamaah juga nanti melakukan awal puasa di tanah suci.

‘’ Alhamdulilah Kami bisa memberangkatkan kembali jamaah umroh untuk ke 3 kalinya, Ini special karna kita bisa melakukan ibadah puasa di sana nanti,’’ungkapnya.

Gus Fachrudin berharap, momen ini dimamfaatkan sebaik baiknya oleh para jamaah untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka. Terutama di tanah suci mekah nanti.

‘’Mamfaatkan ibadah ini dengan baik baiknya, karna Insya Alloh awal ramadhon kita masih disana, jadi bisa lebih khusus menjalankan puasa,’’ujarnya.

Adapun total perjalan ibadah umroh sampai kembali ke indonesia diperkirakan akan memakan waktu 9 hari. Ini sesuai jadwal yang telah ditentukan. Sedangkan untuk biaya masing masing jamaah dikenakan sekitar 32 juta rupiah..(*)