Curi Perhiasan di Toko Emas, Pemuda Karangsari Dibekuk Polisi


Lokasi toko mas di jalan Soekarno Hatta Kebumen.(ft SK/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Seorang pemuda inisial NZ (31), warga Desa Karangsari, Kecamatan/Kabupaten Kebumen harus berurusan dengan polisi lantaran diduga melakukan pencurian perhiasan di salah satu toko emas di Jalan Soekarno Hatta, Kebumen, Senin 6 Maret 2023.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, peristiwa terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, saat NZ berpura-pura menjadi pembeli di toko emas tersebut.

"Modusnya datang ke toko selanjutnya memilih perhiasan gelang. Saat perhiasan itu dikeluarkan oleh karyawan toko, pemuda tersebut meminta izin untuk memotret selanjutnya dikirimkan ke istrinya apakah cocok dengan pilihannya," jelas AKP Heru menerangkan kronologis kejadian.

Saat NZ berpura-pura menelpon, ia malah lari keluar toko sambil membawa perhiasan itu. Karyawan toko inisial AR (23) yang panik lantas mengejar NZ yang hampir kabur.

Pemuda itu berhasil diamankan berikut perhiasan yang dibawanya oleh AR, lalu dilaporkan kejadian itu ke Polsek Kebumen. 

Lalu oleh Polres Kebumen, NZ digelandang ke Mapolres Kebumen untuk diminati keterangan terkait kejadian itu.

Hingga berita ini diturunkan polisi masih mengumpulkan keterangan tersangka terkait kejadian itu, serta mengumpulkan sejumlah bukti dan keterangan para saksi. 

"Saat ini tersangka sudah kita amankan di Mapolres Kebumen. Kita masih mengumpulkan bukti-bukti di lapangan. Tersangka juga sedang kita mintai keterangan," jelas AKP Heru menandaskan.(*)