Sensasi Meneguk Secangkir Kopi Di Obwis Jembangan dengan Pemandangan Alam Asri


Menikmati secangkir kopi dipinggiran sungai Jembangan.(ft SK/ist)

PONCOWARNO, (seputarkebumen.com)- Ketika kita jenuh dan penat dengan kegiatan dan pekerjaan sehari-hari, tiba saatnya mencari suasana yang nyaman untuk sekedar menyegarkan suasana hati. 

Sewu Pring adalah tempat ngopi baru yang sedang ngehits di Kabupaten Kebumen. Dari tempat ini akan membuat kita yang datang kembali segar dan bersemangat setelah seharian full dengan aktifitas bekerja.

Tempat ngopinya tentu beda dengan yang lainnya. Disini kita akan menikmati secangkir kopi hitam diatas Sungai Jembangan. Sebuah tempat yang sedikit ekstrim namun yang ditawarkan bukan hanya hidangan kopi tapi keindahan alam asri pedesaan dari atas sungai. Udara yang sejuk, segar, dan nyaman akan kita rasakan disini.

"Kita baru menemukan tempat ngopi yang seperti ini di Kebumen mas. Bahkan mungkin jarang kita temukan ditempat lain, ini bener-bener diatas sungai. Dan pemandangannya luar biasa, top lah," kata Imam Wahyudi salah seorang pecinta kopi dari Kebumen, Rabu (14/12/2022) sore.


Mahasiswa Baru UPB

Imam yang pecinta kopi ini sengaja datang karena penasaran mendengar kabar ada tempat ngopi yang sedikit ekstrim di wilayah Kebumen sebelah utara, berjarak kurang lebih 16 kilometer dari Kota Kebumen. 

"Jangan khawatir meski lokasi berada di desa namun tempatnya mudah dijangkau baik dengan sepeda motor maupun kendaraan roda empat. Sampai sini dijamin penat kita hilang mas," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Firman Mualim warga Desa Puring Kecamatan Puring. Dengar kabar ada tempat ngopi baru yang menawarkan keindahan alam dari atas sungai dirinya langsung datang dan menikmati secakir kopi dan kue kebab.

"Bagi saya ini amazing mas. Pengelola tempat ini tau segmen tempat anak muda nongkrong, sangat instagramable dengan perpaduan latar belakang keindahan alam dan sungai," terangnya.

Diakui Firman meski baru saja selesai di bangun dan belum di launching lokasi ini sangat layak untuk sebuah tempat rujukan menikmati ketenangan dan kenyamanan dengan menikmati secangkir kopi di waktu senja.

"Paling pas datang kesini sore hari dengan teman atau pasangan. Tempatnya romantis sepi dengan udara segar alam desa. Layak untuk dibagikan ke sosial media seperti Instagram, Facebook, dan lainnya dalam bentuk foto dan video," pungkasnya.

Pengelola Sewu Pring Mijo saat ditemui menjelaskan selain Cafe diatas sungai disini juga menyediakan Camping Ground diatas sungai. 

Pihak pengelola sengaja mendirikan area Camping Ground dan Cafe diatas Sungai Jembangan dengan menjual keindahan pemandangan yang masih asri alam pedesaan yang jarang ditemui dengan biaya yang murah.

"Bagi pengunjung yang akan menginap pengelola sudah menyiapkan tenda dengan fasilitas matras empuk dengan hanya merogoh kocek antara Rp100 ribu sampai dengan Rp150 ribu per malam," jelas Mijo.

Selain menawarkan keindahan alamnya, disini pengelola juga sudah menyediakan cafe mini dengan berbagai menu makanan dan minuman. 

Menjadi andalan disini adalah menu olahan daging bebek, seperti bebek goreng dan bebek bakar. Untuk menemani menikmati keindahan alam dari atas sungai ada secangkir kopi hitam dan kebab yang akan menemani pengunjung menghabiskan waktu senja hari di Wisata Alam Jembangan di Desa Jembangan Kecamatan Poncowarno. 

Bagaimana, anda penasaran dengan sensasi menikmati secangkir kopi dari atas sungai. Tempat ini layak menjadi lokasi yang bisa anda kunjungi untuk sekedar menikmati kopi diwaktu senja. (*)