Police Goes to School, Bhabinkamtibmas Polsek Sempor: Kurangi Penggunaan Handhpone


Bhabinkamtibmas Polsek Sempor Bripka Agus Pitriyanto saat menyambangi SDN 2 Selokerto.(ft SK/ist)
SEMPOR, (seputarkebumen.com)- Pagi ini menjadi Upacara Bendera yang sedikit berbeda, ketimbang upacara sebelum-sebelumnya di SDN 2 Selokerto Sempor, karena dihadiri Bhabinkamtibmas Polsek Sempor Bripka Agus Pitriyanto, Senin 31 Oktober 2022.

Di hadapan para murid dan guru, Bripka Agus menjadi pembina upacara, tentu ini bukan pemandangan yang biasa.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengatakan, hadirnya Bhabinkamtibmas di sekolah adalah program "Police Goes to School", program unggulan yang tengah digaungkan Polres Kebumen hingga tingkat Polsek.

"Dari kegiatan itu, diharapkan murid-murid akan lebih dekat dengan polisi dan mengenal secara langsung," jelas Aiptu Catur. 

Dari kegiatan itu Bripka Agus berinteraksi dengan para murid dan mengajak agar mengurangi penggunaan handphone untuk hal-hal yang tidak mendukung proses belajar.

Ajakan itu karena saat ini banyak anak ketergantungan dengan handphone, yang bisa seharian penuh berada di depan layar Android. 

"Itu tidak baik bagi kesehatan mata, serta banyak dampak negatif lainnya yang ditimbulkan," kata Bripka Agus. 

Bripka Agus juga mengingatkan agar para murid tidak jajan sembarangan. Dalam hal ini peran guru sangat penting untuk ikut mengawasi para murid saat berada di lingkungan sekolahan.

"Saat murid di sekolah, para guru adalah orangtua mereka. Jadi guru juga harus mengawasi para murid, mengingat untuk tidak jajan sembarangan misalnya," pungkasnya.(*)