Membanggakan! Siswi SMAN 1 Gombong Raih 4 Medali Diajang Kejuaraan Renang Se Jateng


Anindya Haza Larizquna atau Caca siswi SMAN 1 Gombong.(ft SK/ist

GOMBONG, (seputarkebumen.com)- Prestasi membanggakan diraih oleh siswi SMAN 1 Gombong, Kabupaten Kebumen dengan memborong medali pada Kejuaraan Renang Antarsekolah se-Jawa Tengah.

Siswa bernama Anindya Haza Larizquna atau Caca berhasil meraih empat medali dalam event yang diselenggarakan di Kolam Renang Tirta Kembar Purwokerto, Jumat-Minggu, 28-30 Oktober 2022.

Pada hari kedua kejuaraan, Sabtu 29 Oktober 2022 Caca  telah meraih empat medali yang terdiri atas satu emas pada nomor 50 meter gaya punggung.

Kemudian satu perak 100 meter gaya punggung, dua perunggu masing-masing pada nomor 100 meter gaya bebas dan 50 meter gaya kupu kupu.

Di bawah asuhan ayah sekaligus pelatihnya Hersapto Priyono SE Caca bisa meraih prestasi yang membanggakan, Caca yang merupakan siswi kelas X SMAN 1 Gombong 

Ketua Pengkab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kebumen Ir H Saat Rahmana yang mendampingi para atlet Kebumen pada event tersebut mengaharapkan upaya menaikkan prestasi.  Salah satunya dengan mendatangkan para pelatih berkualitas berlisensi nasional.

"Upaya pembinaan lainya mendapat perhatian dari KONI ataupun Pemkab Kebumen. Karena sampai dengan hari ini apresiasi kepada para atlet berprestasi belum signifikan,” ujarnya.

Yang memprihatinkan prestasi atlet dinilai tidak mendapatkan perhatian dari pihak sekolah. Pelatih maupun Ketua PRSI berharap ke depan ada perubahan. Sehingga upaya pembinaan bisa berhasil baik dan dapat mencetak atlet nasional.

Hersapto Priyono ayah sekaligus pelatih Anindya Haza Larizquna mengatakan bahwa melalui latihan keras dan disiplin menjadikan Caca bisa meraih kesuksesan meraih prestasi, ia pun berpesan supaya Caca jangan cepat berpuas diri dengan capaian sekarang karena jalan masih panjang untuk bisa meraih prestasi yang lebih.

" Jangan cepat puas dan terus berlatih itu salah satu kunci untuk bisa terus berprestasi,semoga Caca tetap bisa konsisten."Pungkas Hersapto.(*)