Buka Stand di KIE, PDAM Kebumen Beri Diskon 50 Persen Bagi Pemasang Baru


Stand PDAM di KIE ramai dikunjungi pengunjung.(ft SK/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bumi Sentosa Kebumen memberikan diskon 50 persen, untuk pemasangan sambungan baru. Dimana, yang biasanya pelanggan baru harus membayar membayar 1juta 750 ribu, kini hanya cukup 875 ribu. 

Program ini menjadi salah satu unggulan yang ditawarkan di Stand gelaran Kebumen International Expo. Untuk itu, bagi masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan momen tersebut. Terlebih, diskon ini bersifat terbatas dan khusus pada gelaran KIE yang akan berlangsung hingga 2 juli. 

Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Zein Mustain menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin melakukan pemasangan baru, bisa langsung datang ke Stand KIE di Blok VIP di Alun alun Kebumen. Terkhusus bagi masyarakat yang kurang mampu, biaya tersebut bisa diangsur sampai 4 kali pembayaran.

‘’Kesempatan ini jangan dilewatkan dan kami berharap bisa digunakan sebaik baiknya oleh masyarakat. Karena diskon yang diberikan, hanya untuk 500 pelanggan pertama, yang mendaftar di gelaran KIE,’’ucapnya, saat ditemui Senin, 28 Juni 2022

Selain itu, masyarakat yang mengunjungi stand Perumda juga memberikan konsultasi gratis, terutama mengenai keluhan pelanggan. Termasuk disediain klinik bagaimana cara mengetahui kualitas air dengan baik. 

Zaen mencontohkan seperti halnya air perpipaan milik PDAM Tirta Bumi Sentosa yang telah dilakukan uji lab, sebanyak 27 parameter. Ini dirasa tentu akan lebih terjamin apabila dikonsumsi oleh masyarakat. 

Masyarakat, juga diberikan edukasi terkait dengan penggunaan air agar lebih irit. Yakni menggunakan Shower ataupun tandon air, karena memang sistem penyaluran air Perumda menggunakan dorongan mesin, bukan sistem gravitasi. 

" Jadi saat ini kita ada konsultasi gratis dimana ada klinik bagaimana menggunakan air secara baik, contohnya bahwa air perpipaan itu sangat bermanfaat digunakan kepada masyarakat, kalo kita menggunakan sumur contohnya saja ya, itu tidak semua sumur dilabkan atau diperiksa ke lab atau uji lab tapi kalo di Perumda Air minum ada 27 parameter yang diperiksakan ke Labkesda Kebumen, sehingga mutu air pipa PDAM jauh lebih baik," jelasnya(*)