Selamat! Tim Futsal Kebumen Kembali Raih Juara Umum 1 AFP Jateng Championship 2022

Tim futsal kebumen saat merayakan kemenangan.(ft sk/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Futsal Kabupaten Kebumen mengirimkan 6 Tim futsal kelompok umur yang terdiri dari KU-15 putra dan putri, KU-17 putra dan putri  juga KU-19 putra dan putri pada gelaran AFP Jateng Championship  Tahun 2022 di Kota Tegal selama 8 hari 18-26 Mei 2022.

Pada akhir kejuaraan Kabupaten Kebumen berhasil mengumpulkan 3 Emas dan 2 Perunggu. Untuk Juara 1 (emas) berhasil berhasil diraih dari KU-15 Putri, KU-17 Putri dan KU-19 Putra, sementara Juara 3 (perunggu) diperoleh dari KU-15 Putra dan KU-17 Putra.

Dengan raihan tersebut kebumen berhasil mempertahan Juara Umum 1, disusul Kabupaten Sragen Juara Umum 2 dan Kabupaten Temanggung menempati juara umum 3.



Ketua Umum Asosiasi Futsal Kebumen H.Muhammad Tursino, SE mengucapkan syukur dan selamat kepada semua pemain, official dan manager tim serta semua yang terlibat.

“saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh pemain, official dan manager tim dimasing masing kelompok umur kalian luar biasa, jadikan keberhasilan ini menjadi motivasi kalian untuk menatap karir professional menjadi pemain futsal dan muaranya menjadi pemain Tim Nasional.” Ucap Senno sapaan akrab H.M. Tursino.

Senno menambahkan Futsal Indonesia saat ini sudah naik peringkat baik itu tingkat Asean, Asia dan FIFA, ini kesempatan untuk terus lebih giat berlatih dan berkompetisi agar suatu saat bisa membawa nama Indonesia di Internasional.

Pembinaan futsal di Kabupaten kebumen berjalan cukup baik dan berkesinambungan, dengan diraihnya Juara 1 U19 Putra, U17 Putri, U15 Putri di gelaran AFP championship 2022 menandakan bahwa pembinaan yang kita lakukan sudah benar dan berhasil.

“Kebumen kota kecil tapi pembinaan futsalnya 'ora sepele'. sampaikan salam hangat saya untuk keluarga kalian dan selamat berakhir pekan bersama keluarga.”Pungkas Senno.(*)