Atap Sekolah Ambrol Siswa Belajar di Mushola, Bupati Kebumen : Segera Perbaiki Secepatnya

Kondisi atap sekolah SDN2 Ambalresmi yang ambrol.(ft sk/ist)
AMBAL, (seputarkebumen.com)- Adanya informasi ambrolnya atap sekolah SDN2 Ambalresmi membuat prihatin Bupati Kebumen Arif Sugiyanto,pihaknyapun langsung memerintahkan kepada jajaran terkait untuk segera melakukan perbaikan.

"Tentu kami cukup prihatin dengan adanya informasi sekolah di Ambalresmi yang atapnya dilaporkan ambrol, sehingga mengganggu proses belajar para siswa, saya sudah perintahkan untuk segera diperbaiki," ujar Bupati di Kebumen, Rabu (25/5/2022).



Menurut keterangan Bupati, perbaikan sekolah SDN 2 Ambalresmi sebenarnya masuk dalam anggaran 2023. Namun karena ini sifatnya mendesak, maka proses perbaikan akan dipercepat melalui anggaran BPBD. Bupati memastikan semua tertangani dengan baik.

"Tidak hanya ruangan yang rubuh, ruangan lain yang sekiranya tidak layak juga kami minta untuk segera diperbaiki. Nanti BPBD yang akan melaksanakan penanganan ini. Saya minta secepatnya hari ini," jelasnya.


Jika ada kasus serupa di sekolah lain, Bupati meminta segera melapor atau berkoordinasi dengan Disdik agar dilakukan peninjauan dan bisa segera diperbaiki. 

Diketahui sebelumnya diberitakan dua ruangan kelas di sekolah SDN 2 Ambalresmi, dikosongkan karena atapnya rusak. Proses belajar siswa kelas 3 dialihkan ke mushala sekolah.

Kondisi atap ruang kelas yang ambrol itu sudah berlangsung sejak 2021 lalu. Namun belum juga dilakukan perbaikan. Lantaran takut terjadi sesuatu yang membahayakan terhadap siswa, kegiatan belajar pun akhirnya diputuskan dipindah ke mushala.(*)