Ramadan Penuh Berkah, PSHT Kebumen Bagikan Takjil Gratis dan Gelar Bukber

Anggota PSHT saat membagikan takjil gratis.(ft sk/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)-  (Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kebumen Pusat Madiun menggelar Buka Bersama dengan para warga dan siswa. Ini dimaksud untuk memperkuat jalinan rasa persaudaraan dan kepedulian sesama, khususnya di bulan Ramadhan, 

Kegiatan diawali dengan bagi bagi takjil gratis kepada warga yang melintas di depan GOR Gembira Kebumen Sabtu, 24 April 2022. Ada ratusan takjil  dibagikan kepada pengendara yang melintas maupun menunggu di perlintasan rel kereta api stasiun Kebumen.




Adapun buka bersama yang dilaksanakan di GOR Gembira Kebumen itu diikuti sekitar 270 pesilat SH Terate Kebumen. Usai berbuka kegiatan dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah dan kemudian dilanjutkan latihan perdana siswa sabuk putih tingkat Cabang, khususnya bagi siswa yang akan disahkan pada bulan Muharom tahun ini.

Latihan dilakukan untuk menyamakan materi dan gerakan. Baik jurus maupun kerohanian, dengan harapan para siswa ini bisa lebih siap ketika menghadapi pengesahan menjadi warga baru nanti.

Ketua SH Terate Cabang Kebumen Agus Eko Purwono SPd mengatakan berbagi takjil dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur dan sarana membangun persaudaraan dan kedekatan sosial kepada masyarakat. Ini diharapkan dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama para siswa yang sedang berlatih, terutama di bulan yang penuh berkah ini.

"Berhubung dengan bulan Ramadhan kami berbagi takjil kepada pengendara dijalan. Ini merupakan bentuk sebagai rasa syukur kita kepada Alloh SWT bahwa tahun ini kita masih menemui bulan Ramadhan." Ucapnya.(*)