BKC Lawet Kebumen Raih Juara Umum 3 di Ajang Kejurdo Pengda Jateng


Kontingen BKC Lawet Kebumen raih Juara Umum 3 di ajang Kejuaraan Antar Dojo (Kejurdo)  Wilayah 1 Pengda Jateng. (ft sk/ist)

KEBUMEN, (seputarkebumen.com)-  Prestasi diraih oleh kontingen BKC Lawet Kebumen dimana meraih Juara Umum 3 di ajang Kajuaraan Antar Dojo (Kejurdo) Wilayah 1 Pengda Jawa Tengah.

Kejurdo yang digelar di Aula Balai Desa Kalisalak Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas tersebut diselenggarakan MTs Ma'arif NU Kebasen selama dua hari 22-23 Jauari 2022 dalam rangka Harlah ke 55.  Kejuaraan mempertandingkan Kata dan Kumite yang diikuti 17 Kontingen dari berbagai Kabupaten seperti Banyumas, Cilacap, Temanggung dan Kebumen.

Kestapel BKC Kebumen, Sarengat mengatakan Kontingen BKC Lawet kebumen menerjunkan 17 atlet dalam kejuaraan tersebut.  Kebumen mendapat predikat Juara Umum 3 setelah berhasil mengumpulkan 16 medali diantaranya 5 emas, 6 perak dan 5 perunggu.

"Alhamdulillah dari 17 atlet kita berhasil membawa pulang 16 medali dan menjadi juara umum ke 3", kata Sarengat

Sementara Juara umum 1 diraih Kontingen Satria Muda Banyumas dengan perolehan medali  11 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Sedangkan Juara umum 2 diraih oleh Dojo Kartika dengan perolehan medali  6 emas, 4 perak dan 7 perunggu.

Sarengat menambahkan kejuaraan tersebut menjadi yang pertama diikuti kontingen BKC Lawet Kebumen di tahun 2022. Diharapkan para atlet bisa lebih bersemangat lagi dalam berlatih agar bisa terus berprestasi. Karena di tahun ini akan banyak kejuaraan karate yang bisa diikuti seperti POPDA, KOSN, Kejuranas dan yang lainya.

“Semoga di tahun ini makin banyak atlet karate kebumen yang berprestasi baik di kejuaraan lokal maupun nasional,” imbuhnya.

Pelatih Dojo Jatiluhur, Ika Hardiyanti menambahkan dirinya merasa senang karena 3 atlet dari dojonya yang ikut mewakili Kontingen BKC Lawet Kebumen juga memperoleh medali yaitu 1 emas dan 2 perak. Hal tersebut diharapkan bisa menjadi penyemangat dan motivasi bagi anak didiknya yang lain agar semakin semangat dalam latihan dan turut berprestasi.

“Semoga bisa memotivasi anak-anak lain agar semakin giat berlatih agar bisa berprestasi,” ungkapnya.(*)