Polres Kebumen Gencarkan Operasi Yustisi Cegah Varian Omicron Menyebar


Polisi terus gencarkan operasi yustisi mencegah penyebaran Covid 19 varian baru (ft sk/ist)

KEBUMEN, (seputarkebumen.com)-  Pandemi COVID-19 belum berakhir, bahkan kabar terbaru varian mutasi Covid Omicron lebih menular sehingga warga masyarakat diminta untuk lebih waspada dengan menerapkan Prokes.

WHO sendiri memasukkan Omicron menjadi "variant of concern" atau VOC (varian yang mengkhawatirkan). Omicron dilaporkan memiliki banyak strain atau mutasi dibandingkan varian Alpha, Beta dan Delta dan dianggap sangat menular.

Adanya hal tersebut Polres Kebumen sampai saat ini masih gencar menggelar kegiatan Operasi Yustisi pendisiplinan Prokes. 


Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mengungkapkan, warga diminta kompak agar varian baru tersebut terputus sehingga tidak masuk Indonesia. 


"Kami meminta masyarakat untuk tetap kompak Prokes. Selanjutnya melalui petugas yang ada, kami masih gencar menggelar kegiatan Operasi Yustisi. Sekali lagi kami meminta dukungan kepada seluruh masyarakat," jelas Iptu Tugiman, Senin (6/12).

Lanjut Iptu Tugiman, Operasi Yustisi yang digelar dari tingkat Polres hingga Polsek masih menemukan warga yang abai menerapkan Prokes dengan tidak mengenakan masker. 

Meski Kebumen memasuki zona hijau, Prokes harus tetap menjadi gaya hidup di tengah pandemi. 

Hal ini sekaligus untuk mendukung Pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.

Selain menegakkan Prokes, Iptu Tugiman mengimbau warga untuk proaktif melakukan vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok di tengah pandemi.(*)