Bupati Kebumen Launching Aplikasi Lomba Desa Berhadiah 12 Mobil dan Siap Bagikan 449 Motor NMAX untuk para Kades




Bupati Kebumen Arif Sugiyanto secara resmi melaunching Aplikasi Lomba Desa berhadiah 12 mobil (ft sk/ist)

KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto secara resmi melaunching Aplikasi Lomba Desa disela-sela acara rapat evaluasi pembangunan desa 2021 di Gedung Pertemuan Sekda, pada Selasa (21/12/2021), yang turut dihadiri seluruh kepala desa dan sejumlah pimpinan OPD.


Bupati menyampaikan, pemerintah daerah senantiasa menunjukan perhatian terhadap pembangunan desa. Mengingat desa merupakan entitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.


Karena itu, untuk mendukung pembangunan desa agar lebih maju dan mandiri, pemerintah kata Bupati, perlu membuat program berkelanjutan, dengan diadakannya lomba inovasi desa. Lomba ini akan memperebutkan 12 mobil dengan hadiah utamanya bagi desa yang menang.


"Untuk lomba inovasi desa ini sudah kita siapkan 12 mobil. Ini adalah komitmen kami sejak menjadi wakil bupati sampai menjadi bupati untuk mendorong agar desa bisa lebih maju, lebih inovatif, mandiri, dan sejahtera rakyatnya," ujar Bupati.


Melalui Aplikasi Lomba Desa ini, Bupati menekankan lomba ini tidak bisa dintervensi oleh siapapun. Karena sudah melalui sistem yang jelas. Bagi desa aktif melakukan kegiatan inovasi, dan melaporkannya melalui sistem tersebut, maka akan mendapat penilain yang baik.


"Untuk katagori lomba ini macam-macamya, ada dari sisi pelayanan masyarakat, pemberdayaan sosial, keterbukaan publik, penggunaan anggaran, sampai pada penggunaan teknologi informasi dan kebencanaan," terang Bupati.


Lomba desa ini sudah mulai berlangsung dan akan diumumkan pemenangnya pada pertengahan tahun depan. Untuk itu, Bupati berharap kepada setiap desa untuk ikut serta berkompetisi secara positif dan sportif. Sehingga siapa pun nanti desa yang memenangkan lomba ini dapat menjadi contoh dan teladan bagi desa lain.

Tidak lupa dalam kesempatan itu, Bupati memperlihatkan sepeda motor NMAX  yang sudah siap dibagikan untuk 449 kepala desa yang ada di Kebumen. Sepeda motor itu akan diberikan sebagai fasilitas untuk menunjang kinerja kepala desa. (*)