Wahana Wisata Gading Paradise Kebumen, Serasa Berada di Eropa


Wahana wisata gading paradise kebumen (ft sk/ist)

KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Dalam rangka mendukung program pemerintah khususnya dibidang pengembangan sektor pariwisata, Gading Paradise, tampil dengan wajah baru. Salah satunya bangunan bergaya Eropa yang sangat khas seperti Menara Eiffel Paris dan Landmark Kincir Angin Belanda. 


Wsiata yang berdiri sejak sekitar tahun 2005 lalu ini, berlokasi di Jalan Raya Soka Desa Pejagoan, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen atau hanya berjarak sekitar 3 menit dari pusat kota Kebumen. Ratusan spot foto selfie instagenic tersebar di seluruh kawasan ini.


Di bangun diatas lahan seluas sekitar 1,5 hektare, Wisata ini kini dilengkapi dengan berbagai wahana dan fasilitas pendukung lainya. Diantaranya bangunan menyerupai Kota Amsterdam, Rumah Hobbit, miniatur Kapal Pesiar, hingga Guest House. 


Terpampang pula jam Big Ben seperti di Inggris, Cefe Kastil dengan sajian makanan khas eropa, jajan ice cream hingga tempat photobooth kos. Tak khayal, suasana ala eropa pun sangat berasa kental disini.


Kemudian Gading Paradise juga menyediakan meeting room, penginapan di Guest House, barbeque, resto diatas miniatur kapal hingga taman bunga yang indah. 


Selain itu, wisatawan juga bisa belajar dan berlatih menunggang kuda dengan pendapingan pelatih yang handal. Kedepan tempat ini juga akan dibangun tempat olahraga memanah. Fasilitas seperti Mushola pun juga tersedia.


Tak hanya itu, wisata ini juga menyediakan tempat Gym atau fitness, sauna, aerobic, area tempat bermain anak, dan minimarket. Wisatawan juga bisa bermain perahu berkeliling di danau buatan dan bermain di Kolam Renang Gading Splash Water.


Untuk bisa menikmati wahana ini, wisatawan cukup membayar tiket mulai dari Rp 20 ribu. Disediakan pula tempat parkir yang cukup luas.


Pemilik Gading Paradise, Saat Rachmana mengatakan bangunan khas eropa ini dibangun sejak dua tahun lalu. Adapun alasanya yakni tidak lain hanya untuk menyajikan wisatan dengan suasana yang berbeda dengan tempat wisata lainya. Terlebih di Kebumen banyak memiliki wisata dengan konsep alam. Untuk itu diharapkan dengan hadirnya Gading Paradise bisa menjadi salah satu pilihan masyarakat berwisata.


" Pembangunannya dimulai sejak dua tahun lalu, dan memang pembangunannya tidak dipercepat karena ada wabah pandemi covid 19," Ucap Pria pemilik PT Santana Dharma itu.


Sementara itu menurut salah seorang pengunjung, Veronika mengaku sangat terkesan saat datang ke Gading paradise ini. Pasalnya, nuansa Eropa sangat kental dan hanya ada satu di Kebumen. Menurutnya, fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap dan sangat worth it untuk dikunjungi. 


" Semua sudah lengkap ya dan hampir semua ada disini, yang paling bagus itu nuansa Eropa nya yang bikin kangen, hanya saja mungkin perlu ditambah destinasi lain agar wisatawan bisa beteh berlama lama disini," ujarnya.(*)