Perayaan HUT SMP N 1 Ambal Tanam 1000 Pohon



Gerakan tanam pohon dalam rangka HUT SMP N 1 Ambal ke 39 (ft sk/ist)

AMBAL, (seputarkebumen.com)- Dalam rangka HUT SMPN 1 Ambal yang ke 39, Tanggal 25 November 2021 ditandai dengan menanam 1000 pohon  di wilayah desa Ambalresmi, Kecamatan Ambal, Kebumen.

Berkoordinasi dengan pihak BPBD selaku penyedia bibit pohon dan Pemerintah desa Ambalresmi sebagai pemilik lahan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan melibatkan anak-didik SMP N 1 Ambal yang didukung oleh elemen masyarakat seperti Tim PRB Purbonegoro, Destana Ambalresmi, dan anggota Pokdarwisnya.

Hadir pula Kalak BPBD yang diwakili bidang 2 Ahmad Sofyani, Forkopincam dan kepala KUS Ambal serta kepala desa Ambalresmi.

Menurut Dra.Murilah, S.Pd selaku Kepala SMP N 1 Ambal, “Kegiatan ini merupakan pendidikan pada anak didik untuk mencintai lingkungan, karena dengan menanam pohon ini sejalan dengan apa yang dicanangkan oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto.

Peringatan HUT SMP N 1 Ambal ini sudah dimulai sejak 19 November 2021 dengan melakukan bakti sosial dengan membersihkan Masjid, Mushola dan Gereja di wilayah Ambal sejumlah 15 tempat ibadah.
Dilanjut dengan lomba-lomba antar kelas dan saat resepsi pada hari Selasa, 23 november 2021 dilakukan doa bersama yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kebumen  Drs.Asep Nurdiana, M.Si sekaligus memberikan penghargaan pada guru-guru yang berprestasi dalam membimbing anak didik untuk meraih prestasi dalam berbagai lomba/pertandingan, baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi.

Pohon-pohon yang diberikan oleh BPBD Kabupaten Kebumen ada berbagai jenis, diantaranya; Jambu biji, Klengkeng, Jambu mete, jati, sengon laut, dan bambu Dan pemeliharaan ini akan dilakukan oleh pihak desa terkhusus Pokdarwis Desa Ambalresmi.(*)