Rumah Purnawirawan TNI Kemalingan Uang Rp 100 Juta Siang Bolong

Kondisi kamar rumah milik Purnawirawan TNI, Kapten Arm Purn Rohmat usai disatroni maling (SK/ist)

ADIMULYO, (seputarkebumen.com)-
Nasib apes menimpa keluarga Purnawirawan TNI, Kapten Arm Purn Rohmat. Baru saja rumah miliknya di Dukuh Sembir, Desa Sidomukti, Kecamatan Adimulyo disatroni maling pada Selasa (28/09/2021) siang.

Diketahui, aksi pencurian terjadi pada siang hari saat korban bersama istri menjalankan jamaah sholat dzuhur di masjid yang tak jauh dari rumahnya. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian materil yang ditaksir mencapai ratusan juta.

Seorang tetangga korban, Budi Santoso mengungkapkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.50 WIB. Dimana pemilik rumah saat berangkat ke masjid sudah memastikan pintu rumah terkunci. Namun begitu, setibanya di rumah mereka terkejut mengetahui posisi pintu sudah tidak terkunci sementara kamar terlihat berantakan.

“Pemilik rumah kembali dari masjid sekitar pukul 12.10 WIB. Ibu Rohmat masuk dan membuka pintu. Saat itu kondisi pintu sudah dalam keadaan tidak terkunci. Setelah masuk ke rumah kondisi kamar dalam keadaan berantakan, lemarinya juga sudah diacak-acak," terang Budi, kepada awak media.

Alhasil, setelah dilakukan pengecekan terdapat sejumlah barang elektornik antara lain sebuah laptop dan lima buah handphone raib dibawa pencuri.

Lebih dari itu, uang tunai kurang lebih Rp 100 juta dan beberapa surat penting juga ikut hilang. Surat penting itu berupa ijazah, surat pendaftaran haji, skep dan yang lain.

Hingga berita dimuat, kasus ini sudah ditangani jajaran kepolisian. Tim Inafis Polres Kebumen juga sudah turun untuk proses identifikasi sedangkan rumah korban sudah terpasang garis polisi. (kpk/hfd)