Penyandang Disabilitas Ikut Vaksinasi Dosis Dua Partai NasDem Kebumen


KEBUMEN, (seputarkebumen.com)-Pelaksanaan vaksinasi gratis yang digelar di GOR Manunggal Gombong disambut antusias masyarakat. Ditengah peserta vaksin, terdapat berbagai elemen masyarakat termasuk penyandang disabilitas.


Ketua Sahabat Disabilitas Kebumen (SDK), Teguh Kuatno mengaku mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dicanangkan Partai NasDem. Menurutnya, langkah tersebut sebagai bentuk kerja keras bersama guna menekan laju Covid-19 khususnya di Kebumen meski angka pasien Covid-19 cenderung menurun.


“Cukup membantu bagi kami untuk membentuk kekebalan tubuh. Semoga pandemi ini segera berlalu. Saya ucapkan terima kasih kepada Partai NasDem,” ucapnya, Kamis (16/9/2021) pagi.


Ia menegaskan, tantangan untuk menyudahi pandemi Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu, gelaran vaksinasi sebagai satu bagian upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 perlu dukungan dari segenap masyarakat.


“Kita sebagai masyarakat Indonesia yang baik patut mendukung dan saling bekerjasama dengan pemerintah dalam menanggulangi Covid-19, salah satunya dengan ikut vaksin,” jelasnya.


Pada kesempatan sama, penyandang disabilitas lain Ardiansyah (18) menyambut baik vaksinasi tersebut untuk membentengi diri dari ancaman Covid-19. Sebab, penyandang disabilitas termasuk kelompok rentan yang tidak menutup kemungkinan memiliki resiko terpapar Covid-19.


“Kita tidak tahu penyebaran virus ini. Maka perlu antisipasi dengan ikut vaksinasi bersama Partai NasDem” tandasnya.


Lebih lanjut, ia mengajak kepada masyarakat lain agar tidak termakan isu hoaks atau muatan propaganda dari pihak yang tidak bertanggung jawab terkait program vaksinasi.


“Pemerintah kan sudah mencoba mencarikan solusi supaya virus corona ini segera berakhir. Caranya ya dengan vaksin ini. Jadi jangan percaya tentang kabar yang menambah keruh keadaan,” jelasnya.


Sedikitnya 1.000 dosis vaksin tersedia secara gratis bagi masyarakat dengan bekerjasama Pemkab Kebumen serta jajaran terkait. Pelaksanaan vaksinasi digelar mulai pukul 08.00–14.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


Kegiatan terselenggara atas inisiasi anggota Ketua DPP NasDem Bidang Perempuan dan Anak, Amelia Anggraini bersama Satgas Covid-19 Partai NasDem Jawa Tengah.


Vaksinasi ini bakal berlangsung selama dua hari. Adapun untuk jadwal berikutnya akan digelar di Kantor Pemasaran Tradha Jalan Pahlawan, Kebumen pada esok hari.