Kabar Gembira Pemkab Kebumen Siapkan 500 Unit Rumah Tanpa DP untuk THL



KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Pemerintah Kabupaten Kebumen bakal menyiapkan perumahan untuk para Tenaga Harian Lepas (THL) tanpa DP. Rencananya perumahan ini akan di bangun di tanah milik Pemkab yang berlokasi di Desa Krakal Kecamatan Alian, dengan total sebanyak 500 unit. 

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto usai melantik 12 pejabat eselon 2 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Selasa, 31 Agustus 2021. Rumah tersebut bakal Direalksasikan tahun depan dan persyaratannya akan dikaji oleh Dinas Perkim Lingkungan Hidup.

‘’ Pembangunan perumahan DP 0 persen tersebut nantinya akan dilaksanakan oleh BUMD yang ada di Kebumen.  Dengan memanfaatkan tanah Pemda yang terbengkalai yang berada di Alian. Insya Alloh mulai di Bulan April 2022,’’jelasnya.

Arif menambahkan, perumahan DP 0 persen tersebut diperuntukkan bagi para THL di lingkungan Pemkab Kebumen dan juga masyarakat kurang mampu yang belum memiliki rumah. 

" Rumah Tanpa DP ini diperuntukkan bagi para THL dan masyarakat yang belum mampu membeli rumah. Untuk aturannya nanti akan di godok oleh Dinas Perkim LH," Pungkasnya.(*)