Peluncuran Universitas Putra Bangsa Kebumen


KEBUMEN - (seputarkebumen.com) Dunia pendidikan di Kebumen semakin berkembang dengan hadirnya (UPB) Universitas Putra Bangsa. Adalah 8 April 2021 menjadi hari bersejarah bagi Universitas Putra Bangsa Kebumen, dimana ditanggal tersebut resmi dari bernama STIE Putra Bangsa bertansformasi menjadi sebuah Universitas Putra Bangsa.


Lahirnya Universitas Putra bangsa membutuhkan waktu sekitar 1 tahun untuk persiapan, dimana semua tim bekerja secara maksimal untuk bisa melengkapi persyaratan menjadi sebuah universitas.  Demikian dikatakan ketua yayasan Pendidikan Putra Bangsa Kebumen Dr. H. Slamet Ahmadi, MM, dalam acara peluncuran Universitas Putra Bangsa, Senin (26/04/2017).


Kegiatan berlangsung di Kampus Utama, Jalan Ronggowarsito Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen, Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kebumen Arif Sugiyanto SH, Sekda Ahmad Ujang Sugiono dan Kepala Dinas Pendidikan Amirudin, Dosen dan Karyawan UPB.


"Universitas Putra Bangsa sudah menerima program studi yang baru meliputi, Informatika, Sains data, Agrobisnis, dan Bisnis Digital. Termasuk program studi yang sudah ada, yakni program studi manajemen, dan akutansi",.Ungkap Slamet Ahmadi. 


Untuk itu pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat Kebumen terutama para orang tua agar tidak ragu lagi putra putrinya untuk kuliah di UPB,karena dengan kuliah di UPB akan lebih dekat, hemat.


Rektor Universitas Putra Bangsa Dr. Gunarso. Dirinya mengaku sangat bersyukur Putra Bangsa mampu menunjukan peningkatan dengan bertransformasi bentuk menjadi sebuah Universitas. Dengan berubah bentuk menjadi Universitas, diharapkan menjadi langkah awal bagi UPB untuk menunjukan jati dirinya sebagai Universitas terbaik di Kebumen.


Lebih lanjut Pihaknya berkomitemen untuk bisa ikut membantu pemerintah Kebumen terutama dalam menciptakan genarasi anak muda yang unggul, berprestasi dan berakhlak mulia. Sejauh ini Universitas Putra Bangsa juga sudah memberikan berkontribusi dalam mensukseskan pembangunan daerah.


Bupati kebumen H.Arif Sugiyanto SH dalam sambutannya mengatakan berharap hadirnya Universitas Putra Bangsa bisa berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Kebumen.

"Kehadiran STIE Putra Bangsa yang sekarang berubah menjadi UPB banyaknya telah ikut membantu pemerintah untuk memajukan Kebumen agar lebih maju, lebih mandiri, dan sejahtera. Dimana syarat untuk bisa mencapai itu, adalah salah satunya kualitas pendidikan masyarakat Kebumen harus lebih maju. Ayooo Kuliah Di UPB," Ungapnya.


Bupati mengatakan dengan hadirnya Universitas Putra Bangsa, ke depan Kebumen tidak lagi menjadi predikat kabupaten termiskin di Jawa Tengah dengan menciptakan generasi muda yang unggul dan berdaya saing tinggi.(sk/kpk)