Pengantin Di Kebumen Ini Gunakan Mobil Dinas Bupati Untuk Akad Nikah, Mau?


 KEBUMEN (SeputarKebumen) - Pasangan pengantin Mohammad Muchlis Abdillah dan Lulu Miftachurrohmah mengawali debut program Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang spektakuler yakni penggunaan mobil dinas sebagai mobil pengantin. Ya, kedua mempelai ini menjadi pasangan pengantin pertama yang menggunakan mobil dinas Bupati Kebumen AA 1 D sebagai mobil pengantin.

Baru-baru ini Bupati Kebumen Arif Sugiyanto memang secara resmi mengumumkan dibolehkannya pasangan pengantin untuk menggunakan mobil dinas Toyota Camry secara gratis tanpa dipungut biaya. Bahkan, untuk sopir dan bahan bakar minyaknya juga telah disiapkan dari Pemkab.

Sejumlah catatan yang harus diketahui masyarakat sebelum menggunakan Mobil dinas tersebut yakni mobil dinas hanya boleh dipakai untuk pengantin berKTP Kebumen yang ingin melaksanakan Akad Nikah. Selain itu, mobil dinas boleh dipinjam hanya pada hari Sabtu atau Minggu, dan pemakaian hanya untuk wilayah Kebumen bukan ke luar kota.

Bagi masyarakat yang berminat cukup dengan mengajukan Surat Permohonan kepada Bupati Kebumen dikirimkan ke Bagian Umum Setda Kebumen 30 hari sebelum pelaksanaan pernikahan.

Sang pengantin, Lulu Miftachurrohmah merupakan putra dari Rohiman dan Partimah Warga Dukuh Gunung Mujil RT 03 RW 04, Kelurahan Bumirejo Kebumen. Sedangkan mempelai laki-laki bernama Mohammad Muchlis Abdillah merupakan putra pasangan Mashudi dan Suprihatin warga RT 01/05 Dukuh Wonoyoso Kelurahan Bumirejo Kebumen.

Sebagai mobil pengantin mobil tersebut juga dihiasi aneka macam bunga yang indah. Tak ayal sepanjang perjalanan mobil mewah berplat merah yang dinaiki pasangan pengantin tersebut menjadi tontonan warga.


Kepada Seputar Kebumen, kedua mempelai mengungkapkan kebahagiaan yang tak terkira karena menjadi pasangan pertama yang menikmati fasilitas mobil mewah tersebut. Sebelumnya ia juga tak pernah menyangka jika permohonannya bisa dikabulkan sehingga dihari pernikahannya ini bisa menaiki mobil dinas pejabat nomor 1 di Kebumen.

"Kami sangat terkesan dan berharap program ini bisa berkelanjutan. Jadi kebahagiaan yang kami rasakan bisa dirasakan masyarakat lain yang akan menikah dan tidak memilik mobil," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data Bagian Umum Setda Kebumen, hingga saat ini sudah beberapa calon pengantin yang mendaftar untuk dilayani mobil dinas Bupati. Sejatinya program ini akan dilaksanakan di awal April 2021, namun mengingat banyaknya masyarakat yang telah mengajukan, akhirnya digunakan pada akhir Maret ini. (SK/pF)