Polsek Gombong Edukasi Prokes Sembari Bagikan Masker

 

Foto : Kapolsek Gombong, Kompol Tri Warso Nurwulan beserta jajaran bersama Aparat TNI memberikan masker kepada pengunjung Pasar Wonokriyo.

GOMBONG, (seputarkebumen.com)- Sebagai wujud upaya mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pasar Wonokriyo. Polsek Gombong bersama Forkopimcam setempat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi.

“Ini bagian yang juga tanggung jawab kami untuk mengedukasi masyarakat agar tetap patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolsek Gombong, Kompol Tri Warso Nurwulan, Senin (1/2/2021).

Tidak hanya itu, lanjut Kapolsek, pihaknya bersama intansi terkait yang merupakan unsur Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Gombong juga membagikan masker kepada pedagang maupun pengunjung pasar yang kedapatan tidak mengenakan masker.

“ternyata masih ada masyarakat yang abai tidak menggunakan masker. Padahal itu penting sebagai protect perlindungan diri menjaga untuk orang lain juga,” jelasnya.

Ia menegaskan, pihaknya tidak bosan untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat. Sejauh ini beragam upaya telah dilakukan diantaranya dengan menggelar operasi justisi di beberapa titik, agar kesadaran terhadap prokes tetap diperhatikan.

“Kita ada cara pendekatan ke masyarakat, kemudian menggelar operasi yustisi supaya masyarakat benar-benar peduli dengan dirinya maupun orang lain dari ancaman Covid-19,” imbuhnya.

Pada kesempatan sama, Polres Kebumen juga melakukan hal serupa di tingkat polsek secara serentak di sejumlah wilayah. Sedikitnya 2.000 masker dibagikan kepada masyarakat yang masih mengesampingkan prokes.

Cara ini diharapkan mampu mencegah penularan Covid-19 yang saat ini pasien terkonfirmasi masih terus menunjukan peningkatan. (hfd)