PMII Kebumen Turun Jalan Galang Dana Kemanusiaan untuk Korban Bencana

Foto : Aktivis PMII Kebumen melakukan aksi galang dana kemanusiaan untuk korban bencana di Tugu Lawet Kebumen.

KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Para aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kebumen menggelar aksi turun jalan menggalang dana untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di tanah air.

“Kita turut perihatin dan terpanggil atas bencana yang terjadi belum lama ini. Kemudian dari teman-teman rapatkan barisan untuk membantu saudara kita yang sedang kena musibah bencana,” kata Ombi Ramdhan, Korlap galang dana kemanusiaan PMII Kebumen, Rabu (20/1/2021).

Nantinya, lanjut Ombi, dana tersebut akan disalurkan untuk korban banjir bandang di sejumlah daerah Provinsi Kalimantan Selatan dan gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Mamuju-Majene Provinsi Sulawesi Barat.

“Dari dana yang terkumpul akan kita salurkan ke mereka korban bencana di dua daerah yang membutuhkan melalui rekening PMII pusat,” tambahnya.

Selama tiga hari mulai kemarin hingga 21 Januari 2021. Aksi galang dana kemanusiaan tersebut akan dilakukan disejumlah titik persimpangan jalan di jantung Kota Kebumen utamanya seputar Tugu Lawet.

“Kita akan marathon selama tiga hari berturut-turut. Fokusnya di titik keramaian seperti Tugu Lawet,” ucap dia.

Di hari pertama, ia menyebutkan hasil perolehan galang dana terkumpul uang sejumlah Rp 2.9 juta. Ia juga mengajak kepada segenap masyarakat, untuk turut peduli terhadap korban bencana yang melanda di sejumlah daerah.

“Hari ini mendekati tiga juta. Bagi masyarakat yang akan berdonasi bisa mendatangi kami saat aksi atau ke tempat kami di Perumahan Selang,” tutupnya. (Hfd)