Kebumen Butuh Rp 2,7 Triliun untuk Benahi Infrastruktur Jalan

Foto : Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto saat kegiatan Sarasehan Bersama Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Sempor, Senin (18/1/2021).

KEBUMEN, (seputarkebumen.com) – Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto mengungkapkan dalam pembenahan infrastruktur jalan tidak hanya dapat dilakukan dalam waktu singkat, melainkan juga memerlukan anggaran cukup besar. Ia menyebutkan, anggaran untuk menangani persoalan itu cukup fantastis, yakni sebesar Rp 2,7 triliun.

"Hitungan Dinas PU PR, untuk penanganangan jalan rusak di Kabupaten Kebumen dibutuhkan anggaran sekitar Rp 2,7 triliun,” kata Arif, saat Sarasehan Bersama Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Sempor, Senin (18/1/2021).

Mengenai banyak keluhan warga tentang jalan yang rusak di beberapa titik. Ia mengaku bahwa Pemkab Kebumen tidak dapat mengakomodir untuk memperbaiki seluruh jalan yang rusak karena keterbatasan anggaran.

“Pemkab Kebumen tidak memiliki anggaran sebesar itu. Karena anggaran tidak mencukupi,” jelasnya.

Namun begitu, pihaknya melalui dinas terkait akan memprioritaskan jalan rusak yang dipandang perlu untuk segera diperbaiki. Selain itu, Pemkab Kebumen juga akan berupaya terus berkomunikasi dengan pemerintah pusat dan provinsi guna kebutuhan anggaran perbaikan jalan di Kabupaten Kebumen.

“Akan diprioritaskan mana yang perlu, dan dibagi dengan baik," pungkasnya. (hfd)