Warga Selang Ditemukan Meninggal di Sungai dengan Kondisi Tak Utuh


KEBUMEN, (SeputarKebumen) - Temuan mayat laki-laki tanpa identitas di aliran sungai Krasak desa Jatisari Kebumen Selasa (15/12) akhirnya berhasil diidentifikasi pihak kepolisian. Mayat yang ditemukan warga saat hendak mancing itu dikenali berkat pakaian yang dipakai oleh korban, yaitu kaos oblong bergambar partai politik dan jaket kain kombinasi putih biru dengan tulisan di dada kiri "Porseni SD Tahun 1990 Kebumen". 

Mayat laki-laki dengan kondisi sudah rusak itu belakangan diketahui adalah Sumeri warga Kelurahan Selang Kecamatan/Kabupaten Kebumen. Korban yang diperkirakan berusia 75 tahun itu ditemukan dengan kondisi sudah tidak utuh sekitar pukul 14.30 WIB.

"Saat pertama ditemukan tidak ada identitas yang melekat. Kondisinya sudah rusak. Namun warga yang sebelumnya melaporkan kehilangan anggota keluarganya kami sertakan untuk mengecek dan meyakini itu adalah keluarganya yang hilang," jelas Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto, Rabu (16/12/2020).

Keluarga yakin setelah melihat baju partai dan jaket garis-garis yang dikenakan korban.

"Penuturan keluarga, korban sering menggunakan pakaian itu semasa hidupnya. Jadi tidak susah mengenali korban," lanjut Iptu Sugiyanto. 

Keterangan keluarga, korban terakhir menghilang sekitar 17 hari yang lalu atau tanggal 30 November 2020. Korban dalam kesehariannya tinggal sendiri di rumahnya. Sedang anaknya tinggal di luar Kebumen bersama keluarganya. Jenazah korban telah dijemput oleh anggota keluarga untuk dimakamkan. 

Dari hasil olah TKP yang dilakukan oleh Inafis Polres Kebumen bersama dengan Polsek Kebumen, kuat dugaan korban meninggal bukan karena tindak pidana.

"Dimungkinkan korban terpeleset selanjutnya terbawa arus sungai yang akhir-akhir ini memang sedang deras," pungkas Kasubbag Humas.