Peresmian Bedah Rumah Sedulur Kebumen ke 25 & 26. Sugeng Budiawan : Ini Murni Aksi Sosial Tanpa Embel-embel



PREMBUN ( seputarkebumen.com )Raut wajah gembira terlihat dari pancaran Ibu manisih (54tahun) warga desa sumeradi kecamatan prembun, korban kebakaran rumah beberapa waktu yang lalu, karena hari ini jumat (02/10/2020) Tim bedah rumah Sedulur kebumen menyerahkan kunci rumah sekaligus peresmian.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres kebumen Akbp Rudy cahya kurniawan, Dandim 0709 Letkol kav MS Prawira negara, kapolsek prembun akp tejo suwono, Danramil prembun serta Sesepuh sedulur kebumen Sugeng budiawan serta jajaran forkompimcam prembun.

Kapolres kebumen dalam sambutanya program bedah rumah dapat berjalan terus untuk bisa membantu warga kbm yang kurang mampu.

Trimaksih untuk smua yang ikut mmbantu,para donatur, aparat polisi ataupun TNI yang bahu membahu akhirnya rumah ibu Manisih bisa terwujud, Ucapnya.

Rumah sebelum dipugar
Rumah sebelum dipugar
Rumah setelah dipugar


Sesepuh sedulur kebumen Sugeng budiawan, mengatakan kegiatan ini berkat kekompakan komunitas sedulur kebumen tanpa paksakan smua dilakukan dengan niat tulus ikhlas membantu warga yang mempunyai rumah tidak layak huni. Program ini sudah berjalan selama kurang lebih 2 tahun dan sampei saat ini sudah 26 rumah yang berhasil di renovasi.


Saya dengan niat tulus ikhlas dan sama sekali tanpa embel-embel ingin mendapatkan pujian ataupun ada unsur politik, Ini murni kemanusian. Saya berharap kedepan tidak akan ada lagi rumah tidak layak huni di kebumen, kalaupun ada komunitas Sedulur kebumen akan siap membantu, pungkas Pemilik muncul bursa motor group, dealer sepeda motor terbesar di jawa bagian selatan, Pungkasnya.

Sementara Mbah ratinem (70 tahun)  desa entak rt 02 rw 01 kecamatan ambal. Dihari yang sama juga menerima penyerahan kunci yang diserahkan komunitas sedulur kebumen. Dia terlihat bahagia melihat rumahnya yang tadinya reot dan tidak ada prabotan rumah tangga, sekarang terlihat kokoh dengan perabotan lengkap.


Dengan menggunakan kursi roda terlihat mbah Ratinem menemui sedulur Kebumen.

Kulo ngaturaken maturnuwun kagem sedoyo ingkang sampun mbantu damel griyo kulo, mugo-mugo sedoyo ingkang diparingi kesehatan lan kelancaran rejeki, Ucapnya, dengan mata berkaca-kaca tanda bahagia. (Sk/kpk)