Seluruh Kendaraan Patroli Polres Kebumen Dicek Demi Kondusifitas Pilkada


 KEBUMEN, (SeputarKebumen) - Masa Kampanye Pemilukada Kebumen akan dimulai Minggu (26/9/2020) hingga 71 hari kedepan. Untuk memastikan setiap tahapan Pilkada, khususnya masa kampanye, berjalan aman dan kondusif seluruh kendaraan patroli Polres Kebumen diapelkan dan dilakukan pengecekan oleh Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Kebumen.

Pengecekan mulai dari kelengkapan patroli dan fungsi tiap-tiap sparepart kendaraan yang nantinya akan digunakan sebagai kendaraan operasional mengawal jalannya rangkaian Pemilu Kebumen 2020.

"Hari ini kita all out force, menyiapkan seluruh kendaraan yang akan dioperasikan mengamankan jalannya Pilbup 2020. Pengamanan akan dilakukan dari tingkat Polres hingga Polsek ke seluruh pelosok Kebumen," jelas AKBP Rudy, di sela kegiatan, Kamis (24/9/2020).

Kepada warga masyarakat, AKBP Rudy berpesan untuk menciptakan iklim sejuk di masing-masing wilayahnya. Apalagi saat ini tahapan Pemilu memasuki pengundian tata letak pasangan calon. 

"Alhamdulillah, sampai saat ini, hasil pantauan kami di lapangan situasi Kamtibmas secara keseluruhan di Kebumen kondusif," yakin Kapolres. 

Setelah pelaksanaan apel Ranmor, para personelnya langsung melaksanakan patroli ke tingkat desa. Melaui patroli itu, personel Polres Kebumen juga melakukan pendisiplinan adaptasi kebiasaan ke tingkat desa.

"Kami patroli sampai ke tingkat desa. Jika kami jumpai warga tidak mengenakan masker tentu akan ditegur atau diberi sanksi sosial. Ini kita lakukan secara masif," tandas AKBP Rudy. (Win/pF)