Kapolres Beri Hadiah Uang Tunai Kepada Pemotor Yang Patuh Bermasker


KEBUMEN (SeputarKebumen) - Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan memiliki trik unik agar warga Kabupaten Kebumen tidak lagi enggan mengenakan masker. Dalam operasi Yustisi yang digelar jajaran Polres Kebumen Rabu (30/9/2020), Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan juga melakukan sidak dompet khusus kepada pengendara motor yang tertib mematuhi protokol kesehatan.

Pengendara yang tertib bermasker dan kedapatan dompetnya menipis, langsung diisi oleh Kapolres Kebumen pecahan ratusan ribu dan lima puluh ribuan.

"Alhamdulillah Pak, saya pas nggak bawa uang. Dompet kosong, cuma ada surat-surat. Malah dikasih uang sama Pak Kapolres. Saya kalau ke mana-mana selalu mengenakan masker. Ternyata ada hikmahnya," ucap Rohmadi pengendara sepeda motor asal kecamatan Karanganyar Kebumen. 

Diungkapkan AKBP Rudy, apa yang dilakukan adalah bentuk reward kepada para warga masyarakat yang telah patuh terhadap protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. 

"Semoga apa yang kita lakukan ini bisa menjadi rangsangan positif kepada warga masyarakat untuk selalu mengenakan masker," jelas AKBP Rudy didampingi Wakapolres Kompol Subagyo dan pejabat utama Polres.

Operasi Yustisi yang digelar di kawasan Alun-alun Kebumen tepatnya di depan Gedung DPRD menertibkan para pengendara yang tak bermasker dan bergerombol. 

Selain itu Kapolres Kebumen juga membagikan sayur-mayur kepada kaum ibu yang tertib bermasker. Kepada bapak-bapak di seputaran alun-alun yang tertib juga diberikan wedang jahe, dan makanan tradisional kembang tahu. (Win/pF)