Gara-gara Obat Nyamuk Rumah Ludes Terbakar




KEBUMEN ( seputarkebumen.com ) Hati-hati saat menyalakan obat nyamuk bakar, karena niat hanya untuk bisa tidur dengan nyaman tanpa ganguan nyamuk, tapi malah bisa-bisa rumah dan seisinya bisa jadi taruhannya.


Seperti kejadian Dirumah Warisno (65 tahun) Warga desa Muktisari Rt 05 Rw 05 Kecamatan Kebumen Ludes dilalap si jago merah selasa (29/09/2020) sekitar jam 04 pagi, Dengan total kerugian sekitar 150 juta. Beruntung korban masih bisa menyelamatkan 3 buah sepeda motor dan televisi, sedangkan barang yang ikut terbakar meliputi sertifikat tanah,stnk sepeda motor, buku tabungan haji serta uang tunai jutaan rupiah.


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kebumen Agung Pambudi, menjelaskan peristiwa nahas itu terjadi sekira pukul 04.00 WIB. Pihaknya menerjunkan tiga regu dari Mako, pos Petanahan dan Prembun untuk membantu pemadaman api kebakaran. 



Ada dugaan obat nyamuk membakar kasur dan menimbulkan asap serta api. Kemudian api merembet ke ruang lain di dalam rumah, jelasnya.


Agung menjelaskan, tidak ada korban dalam kebakaran itu namun rumah berukuran 12 x 13 meter hampir separuhnya lebih terbakar. 


Dijelaskan setelah sekitar satu jam berjibaku dengan api timnya mampu memadamkan api. Pada kesempatan itu, Agung juga mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam meletakkan obat nyamuk karena bisa berakibat fatal. (sk/kpk)