DPC PDIP Kebumen Siapkan Motor Penggerak Partai Jelang Pilkada




KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Sebagai partai pemilik kursi parlemen terbanyak di DPRD Kebumen, PDIP Kebumen tengah berkonsentrasi penuh menghimpun kekuatan menghadapi Pilkada 2020. Hal itu dilakukan dengan menyamakan persepsi untuk kemenangan pasangan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih.

Ketua DPC PDIP Kebumen Saiful Hadi menyampaikan, saat ini pihaknya sedang fokus terhadap penataan struktural partai serta mempersiapkan motor penggerak partai diberbagai lini hingga lapisan terbawah.

"Sehingga pasukan siap tegak lurus sampai tingkat desa. Kalau ada yang tidak tegak lurus berarti bukan itu bukan bagian dari PDIP," ucapnya, usai mengisi materi Diklat Struktural Partai di DPC PDIP Kebumen, Minggu (30/8/2020).

Selain melakukan penyegaran petugas partai yang berada di tingkat kecamatan hingga tingkat desa. DPC PDIP Kebumen juga telah melaksanakan deklarasi di tingkat PAC. 

"PDIP sudah selesai deklarasi setiap Kecamatan, forum itu sekaligus digunakan reorganisasi pengurus baru," ujarnya.

Menghadapi Pilkada 2020, pihaknya pun menekankan beberapa materi pokok dalam rangka penguatan kader dan struktural internal partai. Antara lain ideologi ajaran Bung Karno, organisasi kepartaian serta pemenangan Arif-Rista. 

"Kurang lebih kita punya 154 ribu suara pada pemilihan di Kebumen. Itu modal kita," katanya.

Bahkan, kata Saiful, sebagai penguatan motor penggerak partai dibentuk pula perngurus anak ranting yang berada di tingkat rukun warga. Untuk itu, ia mengajak para kader, simpatisan serta pengurus partai yang saat ini masih menjabat agar memperhatikan hal itu sebagaimana telah diinstruksikan DPP. (SK/Hfd)