Touring ke Pangandaran, Komunitas Motor Listrik Yogyakarta Apresiasi Layanan Charging PLN Kebumen


Rombongan KOSMIK Yogyakarta (Komunitas Sepeda/Motor Listrik) touring Yogyakarta - Pangandaran dan singgah di kantor PLN Kebumen.(ft sk/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- PLN Kebumen dengan bangga menyambut rombongan KOSMIK Yogyakarta (Komunitas Sepeda/Motor Listrik) yang melakukan touring dari Yogyakarta menuju Pangandaran dengan tajuk “My Trip My EV” dan menyempatkan untuk singgah beristirahat serta melakukan pengecasan (charging) kendaraan listriknya di PLN Kebumen pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Restu, Ketua Kosmik Yogyakarta menginformasikan bahwa Touring Motor Listrik kali ini diikuti oleh sebanyak 37 unit motor dari berbagai merk dan 2 (dua) unit mobil yang seluruhnya merupakan kendaraan listrik. Lebih lanjut, Restu mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan misi kampanye Kosmik Yogyakarta dalam mengajak masyarakat agar beralih ke kendaraan yang lebih ramah lingkungan, tidak mengandalkan bahan bakar fosil, dan mengedepankan penggunaan energi baru terbarukan.

Manager PLN Kebumen, Muhdam Azhar menyambut baik gelaran Touring Motor Listrik Jogja ke Pangandaran tersebut. Terlebih tim Kosmik juga turut mempromosikan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), yang berada di Kantor-Kantor PLN khususnya PLN Kebumen yang digunakan sebagai tempat transit sekaligus mengisi ulang baterai kendaraan listriknya.

"Dengan adanya touring ini, Kami merasa sangat terapresiasi karena rekan-rekan Kosmik menggunakan fasilitas yang Kami sediakan di Kantor-Kantor PLN sebagaimana mestinya. PLN tentu dengan sepenuh hati, memberikan fasilitas yang mendukung tercapainya tujuan peralihan dari energi fosil menjadi energi baru terbarukan, salah satunya adalah peningkatan ekosistem kendaraan listrik", jelas Muhdam.

Perlu diketahui bahwa saat ini, di Kebumen selain tersedia SPLU untuk pengecasan motor listrik, juga tersedia SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) yang dapat digunakan untuk pengecasan mobil listrik. Terdapat pula Bumen EV Lounge, yang merupakan fasilitas ruang tunggu yang nyaman dan gratis bagi para pengendara yang melakukan pengecasan kendaraan listriknya. Seluruhnya berlokasi di Kantor PLN Kebumen, Jalan Tentara Pelajar nomor 19, Kebumen.

"Ini bentuk komitmen PLN untuk memenuhi animo masyarakat yang mulai tertarik dengan ekosistem kendaraan listrik, baik motor maupun mobil listrik", sambung Muhdam.

Pada kesempatan yang sama, Restu juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PLN, khususnya PLN Kebumen yang sudah menyambut dan menyediakan SPLU serta ruang tunggu yang nyaman sehingga perjalanan menuju Pangandaran dapat berlangsung dengan aman.(*)