Anggota Satlantas Polres Kebumen Buka Puasa Dijalan demi Lancarnya Arus Lalu Lintas


Anggota Satlantas Polres Kebumen menyempatkan berbuka puasa disela-sela mengamankan arus lalu lintas.(ft sk/ist
KEBUMEN, (seputarkebumen)- Selama bulan suci Ramadhan, masyarakat di Kota Kebumen semakin aktif, khususnya di sore hari menjelang waktu berbuka puasa. Namun, meningkatnya aktivitas kerap menimbulkan masalah kemacetan di beberapa titik di wilayah kota ini. 

Guna mengatasi kemungkinan terjadinya kemacetan arus lalulintas tersebut, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kebumen telah mengambil langkah serius untuk mengatasi masalah ini.


Kasat Lantas Polres Kebumen, AKP Koyim Maturrohman pihaknya telah mengambil langkah-langkah terhadap masalah kemacetan yang muncul di kota ini menjelang berbuka puasa Ramadhan. 


"Kami telah menyiagakan personel di beberapa titik yang berpotensi mengalami kemacetan. Ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas," ujar AKP Koyim 09/04/2024/ di sela-sela buka puasa.


Menurut Koyim personel yang disiagakan tersebut melakukan kegiatan pengaturan lalu lintas di kawasan-kawasan yang rawan kemacetan, terutama di jalan Moro Soetta,Alun-alun Pancasila "Titik-titik yang dilakukan pengaturan antara lain di Jalan Kusuma dan Masjid Agung, jelasnya.


Bahkan demi lancarnya arus lalu lintas AKP Koyim dan jajarannya rela berbuka puasa di jalan.


" Iya mas bahkan kami rela berbuka puasa dijalan demi lancarnya arus lalulintas di Kota Kebumen,Alhamdulillah arus lalu lintas ramai lancar walaupun anggota kami harus rela berbuka puasa dijalan,Ungkap Koyim.


Dalam upaya mengurangi kemacetan, Satlantas Polres Kebumen juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya para pengguna kendaraan, untuk mematuhi aturan lalu lintas.


"Kepatuhan terhadap aturan lalu lintas sangat penting demi keselamatan bersama. Mari kita jaga keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalan," Pungkas Akp Koyim.(*)