Ciptakan Pengusaha Berjiwa Islami, IIBF Gelar Sekolah Bisnis Bertajuk B-WIN


Ketua IIBF Kebumen Prastowo Jati saat di temui wartawan.(ft SK/IST)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Membekali pengusaha mendapatkan pondasi awal dalam menjalankan bisnis, Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) Kebumen menggelar sekolah bisnis bertajuk Business Owner Institute (B-Win) Batch 2.

Berlangsung di Trio Azana Hotel, Selasa 16 Januari 2024, sekolah bisnis tersebut dijadwalkan sebanyak 8 kali pertemuan. Dimana pertemuan dilakukan setiap satu pekan sekali pada hari Selasa.


Adapun peserta sejumlah 47 orang yang merupakan pengusaha atau para owner yang berasal dari Kabupaten Banjarnegara, Purwokerto, Purworejo, Jogja, dan Kebumen. Dalam pertemuan pertama tersebut, paparan materi diberikan oleh dari narasumber yakni Ketua IIBF Provinsi Jawa Tengah dan DIY, Awam Prihadi Setyo Wicaksono.


Ketua pelaksana B-Win yang juga owner klinik Malindo Kebumen, dokter Aditya Wahyu Indra Cahya mengatakan, IIBF bertujuan menciptakan pebisnis kaliber dunia dengan landasan keimanan dan ketakwaan.


“Harapannya, B-Win Batch 2 kali ini bisa membekali teman-teman pengusaha baik UMKM atau apapun itu bentuknya, untuk mendapatkan pondasi awal dalam menjalankan bisnis,” kata Aditya.


Sementara itu Ketua IIBF Kebumen Prastowo Jati menjelaskan, B-Win Batch 2 terdapat 4 workshop yang wajib diikuti peserta. Di mana 4 workshop tersebut mengupas tentang fundamental bisnis, literasi finansial, how to be debt free, dan business mastery.


“Jadi tidak cukup kalau hanya 1 pertemuan. Maka dari itu kita buat 8 kali pertemuan setiap hari Selasa untuk tiap pekannya. Dimulai hari ini, Selasa 16 Januari 2024 hingga 5 Maret 2024,” Ujarnya.


Adapun tujuan IIBF sendiri yakni membangun kejayaan bangsa dengan menciptakan para pengusaha yang berbisnis sebagaimana pebisnis kelas dunia. Juga berperilaku sebagaimana muslim yang bertakwa.(*)