Anggota DPR RI Darori Wonodipuro Gelar Pengobatan dan Bagikan Minyak Goreng Gratis di Desa Terpencil


Anggota DPR RI Dapil 7 Jateng (Kebumen, Purbalingga Banjarnegara) Ir.KRT Darori Wonodipuro, MM., IPU saat menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga masyarakat Desa Padureso.(ft SK/IST)
PADURESO, (seputarkebumen.com)- Sebagai upaya memberikan perhatian di bidang kesehatan serta mendorong hidup masyarakat sehat, anggota DPR RI Dapil 7 Jateng (Kebumen, Purbalingga Banjarnegara) Ir.KRT Darori Wonodipuro, MM., IPU menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga masyarakat Desa Padureso, Kecamatan Padureso, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023).

Dalam kegiatan yang melibatkan 4 tenaga medis dan 1 dokter dari PKU Muhammadiyah Sruweng, masyarakat yang hadir diberikan pemeriksaan cek tekanan darah, kolesterol, dan kadar gula. Selain itu warga juga bisa melakukan konsultasi dengan dokter umum dari tim Kesehatan.

Warga masyarakat sekitar menyambut dengan antusias dengan sudah hadir sebelum kegiatan di mulai. Seperti Poniran (55) dan Sukamto (58) warga Desa Padureso, keduanya mengaku sering mengalami sakit di bagian lambung. 

"Kami berdua ini sering sakit pada perut mas, kata dokter tadi bilangnya lambung. Kami merasa senang bisa periksa gratis disini, bisa mendapatkan obat dan cek kesehatan secara gratis," kata keduanya saat antri panggilan untuk pemeriksaan kesehatan, Minggu (31/12/2023). 

Senada dengan keduanya, kegiatan ini juga disambut bahagia Mursini (64). Ia merasa senang dan terbantu dengan kegiatan pengobatan gratis ini. Setelah diperiksa baru diketahui dirinya menderita asam urat.

"Dari kemarin tangan kaki pada sakit linu-linu mas, ternyata tadi setelah di periksa asam urat tinggi," ucapnya. 

Warga datang secara bergelombang untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari tim medis. Adapun, pemeriksaan kesehatan meliputi pusing, tensi darah, gula darah, asam urat, dan kolesterol.

Selain mendapatkan pengobatan gratis, warga juga semakin berbahagia setelah mereka mendapatkan minyak goreng gratis dari Politisi Gerindra asal Desa Petanahan yang kembali maju Caleg DPR RI Dapil 7 Jateng.

"Semoga kegiatan baik ini bisa meningkatkan kesehatan warga sekitar sehingga yang sakit bisa sembuh dan yang sehat jangan sampai sakit," terang anggota DPR RI Dapil 7 Jateng Ir.KRT Darori Wonodupuro didampingi Yarianto TA sekaligus Caleg DPRD Provinsi Jateng Dapil 10 no urut 2 dari partai Gerindra kepada wartawan, Minggu (31/12/2023).

Menurut Darori, kegiatan ini adalah inisiatif dirinya yang ingin membantu masyarakat meski bukan bidangnya di Komisi IV DPR RI. saya. Karena Komisi IV DPR RI mempunyai ruang lingkup tugas di bidang Pertanian, Peternakan, Pangan dan Maritim.

"Hari ini kegiatan ini bukan hanya untuk orang sakit tapi buat kesehatan kita semua. Jadi pemeriksakan kesehatan sangat penting agar bisa tau kondisi tubuh kita," pungkasnya. 

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara tim medis dari PKU Muhammadiyah Sruweng dan dr Sylvi Febriza Rizkasari MKed (Ped) SpA, dokter spesialis anak PKU Muhammadiyah Sruweng, yang tak lain merupakan putri dari anggota DPR RI Ir KRT Darori Wonodipuro, yang sama-sama maju Caleg DPR RI melalui Partai Gerindra Dapil 7 Jateng bersama sang ayah.(*)