Apresiasi Terbitnya SK Inpassing 2023, FGSNI Kebumen Lakukan Peringatan HGN di Kementrian Agama RI


Ketua FGSNI Pusat Agus Muhtar SHI bersma anggota FGSNI Kabupaten Kebumen.(ft SK/ist)

JAKARTA, (seputarkebumen.com)- Pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 ini, Forum Guru Sertifikat Non Inpassing FGSNI Kabupaten Kebumen ikut berpartisipasi dengan mengikuti kegiatan dilapangan Kementrian Agama RI di jalan banteng Barat Jakarta Pusat kamis 24/11/2023.


Hadir dalam kegiatan HGN tersebut anggota FGSNI Kabupaten Kebumen yang berjumlah 50 orang.


Panitia HGN FGSNI Kebumen Mohammad Mahfud Spdi dalam keterangannya mengatakan bahwa FGSNI pusat dan Kabupaten dalam peringatan HGN ini sangat bahagia karena terbitnnya SK Inpassing 2023.


" Kami sangat bahagia dan bersuka cita  menyambut HGN Tahun ini,dimana pemerintah telah menerbitkan SK Inpassing 2023,kami FGSNI Kebumen dengan jumlah anggota 530 sangat mengapresiasi pemerintaan Jokowi dan juga bapak Menteri Agama RI atas program realisasi program SK Inpassing tersebut." ungakp M.Mahfud Spdi.


Sementara ketua FGSNI Pusat Agus Muhtar SHI menyampaikan program HGN oleh FGSNI sebagai sebuah bukti nyata bahwa FGSNI mendukung semua program pemerintah termasuk salah satunya adalah penerbitan SK Inpassing.


" Kita sangat memdukung program pemerintah, salah satu bentuknya kami ikut serta dalam acara HGN di Kementrian Agama RI  kali ini, Terimakasih untuk pak Presiden beserta jajarannya atas perhatian yang telah diberikan kepada kami."Ungkap Ketua FGSNI Pusat asal Kebumen ini.


Acara peringatan HGN 2023, dimulai sejak tgl 22 Nopember 2023 , perwakilan FGSNI yakni Teddy Malik, S. Pd, yg menjadi narasumber dr acara Metro TV bertajuk Guruku sayang, guruku malang.



Kegiatan kemudian dilanjutkan pada tgl 24 November 2023 , dengan seminar dengan narasumber DR Ainur Rofik , yang sangat mengapresiasi gerakan yang dilakukan FGSNI, hingga menghasilkan terbitnya SK Inpassing. Mempercayakan program Pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan melalui Pendidikan Islam, yang berbasis penelitian kepada FGSNI.


Malam harinya, malam puncak anugerah guru dan tenaga pendidikan di basketball stadion Gelora Bung Karno. Sebanyak 1055 anggota FGSNI memenuhi Undangan Dirjen Pendidikan Ali Ramdhani. Acara tersebut, dihadiri pula oleh Menteri Agama Gus Yaqud, yg menyatakan TPG Guru Inpassing akan dibayarkan pada bulan Desember 2023.

Terakhir, pada tanggal 25 Nopember mengikuti upacara HGN 2023. FGSNI berhasil menemukan Gusmen, Ali Ramdhani, Dirgen Pendis, Mohammad Zain, Dir GTK. Dalam momentum tersebut Ketua Umum FGSNI mengajukan permohonan agar guser 55++ untuk dapat merasakan penyetaraan SK Inpassing juga.


Dalam rangka HGN Nasional FGSNI juga melakukan lomba pembuatan vidio pendek tentang perjuangan FGSNI, dan suatu kebanggan perwakilan dari Kebumen berhasil meraih juara 2 dan 3, untuk juara 2 diraih atas nama Cahyo dan juara 3 atas nama Mohammad Mahfud.(*)