Grand Opening Sagara View, Indahnya Pemandangan Samudera Hindia Diatas Ketinggian

  
Pengelola Sagara view Adi Pandoyo didampingi Owner Khayub Muhammad Lutfi  saat Grand opening.(ft SK/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Wilayah Pesisir Pantai Selatan Kebumen saat ini hadir sebuah destinasi wisata terbaru yang menakjubkan, yaitu Sagara View. Letaknya di atas Bukit Hud yang indah, di sisi barat Pantai Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Destinasi wisata ini menawarkan sebuah pemandangan alam yang indah dengan perpaduan hamparan luas Samudra Hindia dari atas ketinggian perbukitan. Keindahan tersebut diakui langsung empat mantan Bupati Kebumen saat hadir dalam Grand Opening Sagara View Of Karangbolong, Kamis (12/10/2023).

"Terkait UNESCO Global Geopark ini kan harus mengembangkan pariwisata di Kabupaten Kebumen. Ini tindaklanjutnya mudah-mudahan segera dapat terwujud menuju UNESCO Global Geopark," ucap mantan Bupati Kebumen Yazid Mahfud. 

Kekaguman yang sama diakui mantan Bupati Kebumen Muhammad Yahya Fuad. Keindahan pemandangan Sagara View sudah dimulai dari pintu masuk hingga di puncak. Menurut Fuad ini bisa menjadikan inspirasi untuk ikut serta mengembangkan pariwisata di Kebumen.

"Wisata itu ibarat seperti toko emas, kalau sendirian malah sepi tapi kalau berjejer banyak itu jadi ramai. Jadi begitu wisata banyak diharapakan mulai dari Sagara terus Surumanis kemudian Menganti mudah-mudahan akan semakin ramai Kebumen untuk tujuan wisata," terang Yahya Fuad kepada wartawan usai Grand Opening.

Keunikan tempat ini tidak hanya tawarkan pemandangan alam yang memukau di pagi dan siang hari. Pengunjung yang ingin menikmati suasana malam dari atas bukit bisa menyaksikan pemandangan laut penuh gemerlap lampu perahu nelayan di malam hari bisa dinikmati dari kamar penginapan.

Daya tarik yang membuat Sagara View banyak di datangi pengunjung adalah bisa menikmati Sunrise dengan sempurna. Dari Puncak Sagara terlihat keindahan sinar putih di pagi hari saat bagian atas matahari terlihat di cakrawala sebagai penanda waktu fajar telah tiba.

Disini pengelola menyediakan beragam fasilitas untuk berpotret ria di spot dan arena yang telah disiapkan. Sehingga pengunjung dapat menikmati panorama laut yang menakjubkan sambil menjelajahi keindahan alam perbukitan.

Misalnya di spot Puncak Samudera dari sini pengunjung dapat melihat hamparan laut dan perbukitan. Dengan berdiri di atas kaca yang berada di bibir tebing sangat cocok bagi pengunjung yang bernyali besar dan menjadi tempat yang ideal untuk berfoto dengan latar belakang yang menakjubkan.

"Luar biasa ini mas, dari sini kita bisa lihat langsung hamparan warna biru laut dan bukit dari ketinggian. Di kampung saya perpaduan pemandangan alam seperti ini gak ada," tutur Binsar salah seorang pengunjung. 

Perpaduan keindahan laut dan perbukitan memang jelas terlihat seperti di Puncak Bukit Hud. Dengan view sunrise serta bentangan putih garis lurus pantai selatan yang luas dari atas bukit merupakan salah satu spot menarik untuk menikmati waktu fajar tiba. 

Sementara itu, Owner Sagara View Of Karangbolong Khayub Muhammad Lutfi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang hadir dalam Grand Opening ini. Dengan nilai investasi sebesar Rp 17 miliar dan luas lahan 56 Hektare, Komisaris PT KAK ini sukses menyulap lahan Perhutani menjadi destinasi wisata menakjubkan di wilayah Pesisir Pantai Selatan Kebumen.

"Harapannya dapat menjadi magnet dan dibukanya komunikasi dengan para pelaku wisata. Infrastuktur jalan halus dan mudah dilewati akan menjadikan destinasi wisata yang berkesinambungan antara lokasi wisata satu dengan yang lainnya," ucap Khayub.

Saat ini infrastruktur jalan dari Jladri, Karangbolong hingga Ayah yang tadinya lebar hanya 4 meter kini menjadi 5,5 meter sudah dalam pembangunan. Tentu akan menjadikan jalur-jalur wisata di pesisir pantai selatan menjadi ramai oleh wisatawan.

Fasilitas umum yang sudah tersedia adalah musholla, resto dan cafe, penginapan, parking zone, serta layanan shuttle untuk mengakomodasi kebutuhan dan hiburan pengunjung. Dengan lahan parkir yang luas, pengunjung dapat merasa nyaman dan puas selama berada di destinasi ini.

Dengan adanya fasilitas modern berupa penginapan dan resto menjadikan Sagara View destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi bersama keluarga dan teman-teman yang ingin menciptakan kenangan tak terlupakan saat berlibur di Kebumen.
Jam Buka dan Harga Tiket

Destinasi ini buka setiap hari dengan jam operasional sebagai berikut:
Senin - Jumat: 09.00 - 21.00 WIB
Harga Tiket: Rp. 20.000,-
Sabtu, Minggu & Libur Nasional: 08.00 - 21.00 WIB, Harga Tiket: Rp. 20.000,-
Biaya menginap di Glamping Sagara View Rp.550.000,.(*)