Puluhan Ribu Penggemar Padati Konser Gilga Sahid di Obwis Pemandian Air Panas Krakal


Ribuan penonton saat menonton konser Gilga Sahid di Obwis pemandian air panas Krakal Alian.(ft SK/ist)
ALIAN, (seputarkebumen.com)- Penampilan penyanyi dan pencipta lagu pop Jawa asal Madiun, Gilga Sahid, sukses menghibur puluhan ribu penggemarnya dalam Krakal Musik Fest 2 yang diselenggarakan Pemerintahan Kabupaten Kebumen di obyek wisata  pemandian air panas Krakal, pada Senin malam 18 September 2023

Penyanyi bernama lengkap Gilga Sahid Hardhiansyah ini membuka konser malam itu dengan lagu Rungkad pukul 21.30 WIB. Sontak puluhan ribu penggemarnya yang sudah menunggu sejak sore hari langsung berteriak histeris.

Para tamu undangan seperti Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih berserta sejumlah Pimpinan OPD terlihat menikmati dan mengikuti lagu tersebut. Dengan diiringi Band Gildcoustic, grup musik akustik yang membawakan tembang pop Jawa ini, Gilga tampil memukau.

Usai menyanyikan lagu Rungkad, Gilga langsung menyapa semua hadirin dengan sapaan hangat. "Selamat malam Kebumen?" Sapaan itu pun langsung disambut jawaban dari semua penonton.

Gilga lantas melanjutkan nyanyi Nemu, Dumes, Manut, Ginio, Sanes, Klebus dan ditutup dengan lagu Nemen. Penonton yang didominasi kalangan milenial ini terlihat sangat asyik mengikuti semua lagu-lagu yang dibawakan Gilga sembari berjingkrak bersama-sama.

Bupati mengakui antusiasme penonton cukup besar. Bahkan dia tak menyangka para penontonnya bakal sebanyak ini. Dari target 6 ribu penonton, naik menjadi 10 ribu penonton. "Bagi anak-anak muda, ternyata lagu-lagu Gilga memang sudah sangat populer," ucapnya.

Menurut Bupati, Karnaval Musik ini selain untuk menumbuhkan roda perekonomian di pedesaan, sekaligus untuk memperkenalkan obyek wisata pemandian air panas Krakal. Dimana wisata legendaris ini, kini sudah tampil menawan. 

"Krakal sekarang bukan hanya pemandian air panas, tapi di sini sekarang juga sudah ada Villa De Krakal, jadi orang kalau mau berlama-lama di Kebumen bisa nginep di sini, tempatnya cukup repesentatif. Krakal ini adalah wisata legendaris di Kebumen yang harus terus kita kembangkan agar lebih maju," ucapnya.(*)