Kapolres Lantik Empat Pejabat Baru, Iptu Sri Eningsih Satu-Satunya Polwan Jabat Kapolsek di Kebumen


Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat memimpin jalannya upacara serah terima jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres.(ft SK/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Sebanyak empat jabatan Perwira di Polres Kebumen diserahterimakan. Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat memimpin jalannya upacara serah terima jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres mengatakan untuk penyegaran serta pengembangan karier personel, Selasa 22 Agustus 2023.

Empat jabatan perwira yang diserahterimakan yakni jabatan Kasat Binmas Polres Kebumen diserahkan kepada Iptu Joyo Suharto mantan Kaurbinopsnal Sat Binmas Polres Kebumen. 

Lalu jabatan Kapolsek Kutowinangun dari AKP Krida Risanto diserahkan kepada Iptu Sujatno mantan Kapolsek Kuwarasan. Selanjutnya jabatan Kapolsek Kuwarasan pada kesempatan itu diserahkan kepada Iptu Kholil.

Pejabat lama AKP Krida Risanto selanjutnya akan menduduki jabatan Kasat Lantas Polres Magelang Kota, Polda Jateng.

Selanjutnya jabatan Kapolsek Karanggayam yang semula diisi oleh Iptu Kholil diserahkan kepada Iptu Sri Eningsih mantan Kasubbagbinkar Bag SDM Polres Kebumen. Iptu Sri Eningsih juga menjadi Kapolsek Polwan satu-satunya di jajaran Polres Kebumen. 

"Kita baru saja menyaksikan serah terima rekan-rekan kita. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kinerja kesatuan," jelas AKBP Burhanuddin. 

Kepada para pejabat baru, Kapolres berpesan untuk segera menyesuaikan diri dan menguasai lapangan. Menurut Kapolres, ke depan tugas kepolisian akan semakin berat sehingga harus diikuti profesionalitas saat bertugas. 

"Harus peka terhadap kerawanan yang ada di wilayah terutama bagi para Kapolsek. Tugas kita tidak ringan. Rekan-rekan harus bisa melakukan pembinaan dan pemantauan serta melaporkan perkembangan situasi di wilayah masing-masing," ungkap AKBP Burhanuddin. 

Selanjutnya yang perlu diperhatikan dalam waktu dekat akan ada agenda nasional Pemilu 2024. Para personel Polres Kebumen diimbau untuk profesional saat bertugas dan benar-benar menjaga netralitas selama Pemilu.(*)