Dekopinda dan PBMTI Kebumen Gelar Diklat Koperasi Syariah


Kegiatan diklat Koperasi Syariah dalam penggunaan Aplikasi di era digital sesuai fikih syariah agama di Mexolie Hotel Kebumen.(ft SK/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Sebagai rangkaian peringatan hari jadi koperasi yang ke 76, PBMTI Kabupaten Kebumen menggelar diklat Koperasi Syariah dalam penggunaan Aplikasi di era digital yang sesuai dengan fikih syariah agama Sabtu 08/07/2023 di Mexolie Hotel Kebumen.

Dekopinda dan PBMTI Kabupaten Kebumen menggelar diklat Koperasi Syariah sebagai upaya memberikan pemahaman terhadap para anggotanya dalam penggunaan Aplikasi di era digital yang sudah banyak di terapkan oleh lembaga keuangan.

Sigit Dwi Purnomo selaku Panitia hari Jadi Koperasi Kabupaten Kebumen menyampaikan, kegiatan ini merupakan pelatihan digitalisasi syariah sebagai rangkaian peringatan hari koperasi yang ke 76 tingkat Kabupaten Kebumen.

Pelatihan ini menurut sigit, menekankan pada bagaimana upaya koperasi menerapkan aplikasi digital yang berbasis syariah, dengan mengahdirkan cendikiawan muslim dari Yogyakarta yang membidangai terkait peningkatan ekonomi syariah.

Sementara itu, Ashari selaku Dewan Pengawas Syariah dikebumen mengatakan, Diklat seperti ini sudah rutin dilakukan setiap tahunnya, yang bertujuan untuk menambah wawasan dari para anggota koperasi mengenai syariah di era digital. Menurutnya, para peserta sendiri selain dari KSPS juga ada dari KPRI dan KUD. Mereka diberikan pemahaman terkait fikih syariah.

"Selain kegiatan ini, besok juga akan di laksanakan jalan sehat dan donor darah dikomplek pendopo kabumian kebumen. sekaligus juga dilakukan launcing aplikasi digital keuangan dan hibah bagi koperasi dikebumen. Yang diharapkan kedepannya koperasi yang ada dikebumen dapat melakukan transaksi digital semuanya."Pungkas Ashari.(*)