Meriahkan Hari Bhayangkara Ke 77, Polres Kebumen Gelar Mancing Bareng Warga


Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat memberikan hadiah kepada para pemenang.(ft SK/ist
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Polres Kebumen menggelar mancing bareng warga dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77. Kegiatan sendiri diikuti oleh 300 peserta, dengan benih ikan lele yang ditebar mencapai 1 kuintal. 

Selain itu panitia, juga menyiapkan berbagai macam hadiah menarik untuk peserta yang berhasil mengangkat ikan terbanyak dan terberat dalam lomba tersebut. Kegiatan sendiri di gelar di Pemancingan Family, Jl Cincin Kota Desa Karangsari Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen Sabtu, 17 Juni 2023.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin usai penyerahan hadiah kepada pemenang lomba mancing mania menuturkan lomba mancing ini diikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Kebumen, Kapolsek dan seluruh Personil Polres Kebumen dan juga masyarakat. Harapannya, Polri di Kebumen bisa semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. 

Terlebih, para anggota Polri selain menjalankan tugas pokok, menegakkan hukum dan mengayomi masyarakat, mereka juga butuh hiburan, dan butuh bersosialisasi dengan masyarakat. Salah satunya, yaitu dengan mancing mania ini, karena mancing adalah olahraga yang banyak disukai oleh masyarakat, begitu juga dengan para anggota. 

" Hadiah tadi cukup banyak, Semoga dengan perlombaan mancing ini, kita semua masyarakat Kebumen, personil Polres Kebumen riang gembira, yang tidak kalah penting semarak dalam menyambut hari Bhayangkara ke 77," ucapnya. 

Sementara itu Ketua Panitia Mancing Mania Kompol Mangarif SH.MH menuturkan panitia menyediakan 1 kuintal ikan jenis lele, yang ditabur di kolam pemancingan. Dimana, perlombaan mancing ini adalah yang pertama di gelar oleh Polres Kebumen, dalam peringatan hari Bhayangkara ke 77.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih, kepada Kapolres Kebumen yang telah menginisiasi perlombaan mancing mania ini. Termasuk juga fasilitas, yang diberikan sehingga acara tersebut bisa sukses terselenggara.

" Ini adalah salah satu wujud, bentuk silaturahmi Polri dengan masyarakat, jadi masing-masing kapolsek membawa 2 orang masyarakatnya, baik itu penghobi mancing dan juga masyarakat biasa, yang jelas masyarakat tadi ada yang komentar memberikan apresiasi,  kepada polisi atas kegiatan ini, harapan daripada masyarakat tetap berkelanjutan, baik ada moment tertentu maupun tidak ada moment moment tertentu," pungkasnya.(*)