Blak Blakan Solatun Amd setelah Ditunjuk jadi Ketua DPC Gerindra Kebumen

 


Ketua DPC partai Gerindra Kebumen Solatun Amd didampingi Bendahara Bambang Supardjo.(ft SK/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Pergantian Ketua DPC Gerindra Kebumen dari Agung Prabowo ke Solatun Amd menjadikan dinamika sendiri di partai berlambang burung Garuda di kebumen.

Pergantian ketua DPC Partai Gerindra Kebumen berdasarkan surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Nomor : 02-0049/Kpts/DPP-Gerindra/2023. Surat tertanggal 10 Februari 2023 itu ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra H Prabowo Subianto dan Sekretarisnya H Ahmad Muzani.

Ditemui diruang kerja nya Solatun Amd di dampingi Bendahara partai Bambang Supardjo mengatakan pihaknya sama sekali tidak meminta jabatan terkait di amanahkan nya jabatan ketua DPC Partai Gerindra Kebumen oleh sang ketua umum Prabowo Subiyanto.

"Saya hanya pasukan yang harus siap di perintah oleh komandan,dan pergantian ketua DPC itu sudah wajar, Kemarin oleh DPD Jateng juga dijelaskan, mbok sebulan ganti tiga atau empat kali kepengurusan itu adalah hal yang wajar. Karena partai ini dari atas kebawah. Tidak Muscab atau Musyawarah Pemilihan Ketua,” Ungkap Solatun.

Solatun juga menjelaskan dalam SK juga tidak disebutkan kapan masa jabatan selesai ketua DPC selesai dan Hanya disebutkan mulai kapan SK berlaku. Sehingga dapat pula sewaktu-waktu diganti atau terdapat SK Baru.

Saya juga tidak tahu sampai kapan menjabat. Sehingga saya juga siap kalau sewaktu-waktu diganti. Tiga bulan atau satu bulan apapun itu siap,semua tergantung DPP Adapun SK yang diterimanya sekarang, itu sudah sah legal formalnya,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya Agung Prabowo yang juga Ketua DPC Gerindra sebelumnya, menyebut ada 22 dari 26 Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerindra Kebumen keberatan terkait dengan adanya pergantian Pengurus DPC Jelang Pemilu 2024.

Sebagai pernyataan sikap, mereka membuat petisi yang selanjutnya akan disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat Partai (DPP) Partai Gerindra.

 
“Ya kalau klaimnya jumlahnya segitu juga tidak apa-apa. Tentunya banyak faktor ya, dan tidak hanya satu faktor. Namun sesuai SIPOL data PAC di Kebumen kisaran 60 persen dari 26 kecamatan yang ada di Kebumen,” kata Solatun

Kepada semua Pengurus dan Anggota Partai Gerindra di Kebumen, pihaknya  berpesan agar bersatu untuk bersama-sama membesarkan Partai Gerindra.

Terkait dengan KPU yang nantinya akan berpedoman pada SK dari DPP yang diterima KPU Daerah melalui KPU RI, Solatun menegaskan akan patuh dengan semua Keputusan DPP. Apapun SK yang diserahkan DPP kepada KPU RI pihaknya akan mematuhinya.

"Semua nanti tergantung KPU akan menggunakan SK yang kepengurusan lama,SK baru ataupun kalo nanti ada SK terbaru yang keluar,saya juga akan patuh"Ungkap Solatun.

Pihaknya juga  membenarkan ada beberapa pengurus partai yang mengundurkan diri. Terkait dengan hal tersebut pihaknya berharap dapat bergabung kembali dan membesarkan partai. Namun kalau memang tidak mau menjadi pengurus tentunya akan diganti.

"Saya mengajak kepada segenap kader mari kita bersama sama memajukan partai Gerindra,kita saudara dan satu tujuan untuk menjadikan Gerindra menang dan dan Prabowo Subiyanto Presiden di 2024" Pungkas Solatun.(*)