Ratusan Relawan Barnis Kebumen Deklarasikan Anies Baswedan Maju Menjadi Presiden 2024

 

Pengurus Barnis Kebumen Deklarasikan dukung Anies Baswedan maju pilpres 2024.(ft SK/ist)
KARANGANYAR, (seputarkebumen.com)- Perhelatan pilpres 2024 mulai menghangat,dukungan terhadap para calon presiden mulai bermunculan, Kali ini, Deklarasi berasal dari masyarakat, yang tergabung dalam Barnis atau Barisan Nasionalis Indonesia, yang mendukung Anies maju sebagai Presiden RI pada pemilu 2024 mendatang. 

Meski baru dibentuk kepengurusan, Barnis Kebumen akan segera membentuk kepengurusannya hingga ke tingkat kecamatan. Hal ini, untuk segera mensosialisasikan kepada masyarakat, untuk bersama sama memenangkan Anies Baswedan menjadi Presiden pada Pemilu RI. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum DPD Barnis Kebumen Ahmad Munajat usai pembentukan kepengurusan Barnis di Rakit Resto Kecamatan Karanganyar Kebumen. Menurutnya, usai pembentukan kepengurusan Barnis di tingkat Kabupaten, para pengurus ini akan segera membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan. 

Nantinya, setelah kepengurusan menyentuh hingga ke level bawah, maka Barnis bisa mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk bersama sama mendukung Anies Baswedan sebagai presiden RI tahun 2024. Sehingga, tujuan Deklarasi dukungan ini bisa tercapai. 

Pihaknya menilai, Anies Baswedan merupakan sosok yang paling pantas untuk memimpin negeri ini. Dimana, Anies memiliki kecakapan dalam berkomunikasi dan juga cerdas, sehingga ia mampu menyelesaikan problematika yang ada secara santun. 

Bahkan karena kesantunan Anies, masyarakat yang datang mendeklarasikan dukungan rela untuk mengeluarkan kocek pribadi untuk iuran. Hal ini merupakan bentuk kecintaan, kepada sosok pemimpin yang diharapkan membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia. 

" Maka peradaban inilah kita kembalikan pada porsinya bahwa kita kedepan menjadi bangsa yang kita harapkan bersama itu pemimpin yang kita angkat yang adil dan amanah tujuan Barnis dibentuk, arah politik kita sebetulnya jelas disana bahwa dengan adanya wadah ini maka kita bersepakat untuk mendudukkan beliau di RI 1, bapak anis baswedan, alasannya satu beliau ini dari kalangan pendidik yang ke-dua bapaknya adalah pahlawan nasional, yang ketiga dia itu mengaplikasikan buah pikirannya,  karena justru semua berhasil karena komunikasi dan kepiawaian beliau adalah dengan berkomunikasi, beliau itu sangat intens, sehingga diwujudkan  menjadi seperti yang sekarang ini dan semuanya orang tertarik bahkan saya sampaikan yang hadir disini malah justru kita iuran pak tanpa ada paksaan karena rasa cinta kita kepada  bapak anis baswedan," ujarnya. 

Sementara itu Penasehat DPD Barnis Kebumen Wahyu Setiawan mengatakan DPD Barnis Kebumen, siap untuk mendukung Anies Baswedan untuk maju menjadi Presiden RI. Dimana bentuk dukungan, akan terus di gelorakan kepada masyarakat,  untuk bersama sama menjadikan Anies Baswedan sebagai presiden. 

Menurutnya, Anies yang memiliki cara kepemimpinan yang santun inilah, yang kemudian menumbuhkan Deklarasi dukungan. Hal ini, demi untuk kemajuan Indonesia, dan membawa masyarakatnya menuju kemakmuran. 

"Harapannya itu, kita di DPD  kabupaten Kebumen bagaimana kita mensosialisasikan untuk kebaikan,  kebersamaan dan persaudaraan di untuk bapak anis baswedan kita utamakan untuk jadi calon presiden untuk 2024 bisa sukses," ujarnya. 

Pengurus DPW Barnis Jawa Tengah Hj Pipit Sutiyah menyampaikan kepengurusan Barnis saat ini sudah terbentuk di 35 Kabupaten dan Kota. Dimana Kebumen, yang memiliki kepengurusan yang lengkap. 

Harapannya, dengan terbentuknya Barnis di berbagai wilayah, nantinya akan bisa memenangkan Anies Baswedan sebagai presiden. Serta mensosialisasikan visi misi yang ada, utamanya untuk Indonesia. 

" Sudah terbentuk 35 kabupaten,  kalo untuk yang kabupaten yang pengurus gemuk adalah baru kabupaten Kebumen, pengurus nya sudah lengkap, yang lain baru Ketua Sekretaris Bendahara, ini sudah semua kabupaten kota telah terbentuk".(*)