Gethering dengan Awak Media, RSDS Kebumen Siap Tingkatkan Pelayanan ke Pasien

 

Kegiatan Gethering RSDS Kebumen dengan wartawan di Jembangan Poncowarno.(ft SK/ist)
PONCOWARNO, (seputarkebumen.com)- Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah dr Soedirman (RSDS) Kebumen kini akan terus ditingkatkan Terlebih sebelumnya telah melakukan proses Akreditasi RS menggunakan standar terbaru STARKES Kemenkes Tahun 2022 dan berhasil lulus akreditasi dengan predikat Paripurna.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSDS Kebumen dr. H. Widodo Suprihantoro, M.M saat menggelar gathering bersama awak media, di obyek Jembangan wisata alam Kecamatan Poncowarno Kebumen, Senin 31 Oktober 2022. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Tata Usaha RSDS Kebumen Indri Yulianto, dan pejabat struktural lainnya serta awak media baik cetak maupun elektronik yang bertugas dan Kebumen.

"Pada 20-23 September yang lalu, kami telah berhasil lulus akreditasi dengan predikat paHal itu disampaikan oleh Direktur RSUD dr Soedirman, dokter H Widodo Suprihantoro MM, dengan nilai 95,71. Ini menunjukkan upaya yang optimal dari seluruh civitas hospitalia RSUD dr Soedirman untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, semakin menunjukkan hasil yang baik,” kata dokter H Widodo Suprihantoro MM.

Selaih prestasi tersebut, RSUD dr Soedirman juga memiliki inovasi/tambahan pelayanan dengan menghadirkan beberapa dokter baru.

Layanan dokter Subspesialis Anak (Neonatologi) dr Wahyu AM Sp A SubSp Neo (K), layanan poli dr Spesialis Urologi dr Andreas Pramudito Sp U mulai 1 November 2022, dan pengadaan CT Scan 128 slice bantuan Kemenkes yang saat ini dalam proses,” jelas direktur RSUD dr Soedirman

Dia berharap agar rumah sakit nantinya bukan hanya dikunjungi oleh masyarakat ketika sakit. Namun bagaimana agar masyarakat sehat juga berkunjung untuk mengecek kesehatannya sebagai langkah preventif.

Pada sesi tanya jawab, bahasan yang menarik yaitu adanya waktu tunggu bagi pasien yang cukup lama ketika berobat. Selain itu, diinformasikan pula bahwa RSUD dr Soedirman ditunjuk sebagai rumah sakit satelit pendidikan.

Ke depan pelayanan semakin ditingkatkan. Utamanya waktu tunggu pasien dipersingkat. Persaingan pelayanan rumah sakit di Kebumen akan makin kompetitif. Karena semua berlomba-lomba meningkatkan pelayanan agar pasien makin percaya,” Pungkas dokter H Widodo Suprihantoro MM.(*)