Resmi Dilantik Ranting NU Dan GP Ansor Setrojenar Diminta Aktif Berorganisasi



Acara pelantikan pengurus ranting NU dan Gerakan Pemuada(GP) Ansor desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesnatren.(ft SK/ist)
BULUSPESANTREN, (seputarkebumen.com)- Resmi dilantik pengurus ranting NU dan Gerakan Pemuada(GP) Ansor desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesnatren, Kebumen, diminta akktif dalam menjalankan organisasi. Setelah resmi dilantik semua pengurus harus tetap membentengi NKRI dari ancaman ideologi yang berpotensi merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Segarkan struktur kepengurusan ditingkat ranting, Pengurus Cabang(PC) NU Kabupaten Kebumen lantik pengurus ranting Nahdlotul Ulama dan Gerakan Pemuda Ansor Desa Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, selasa pagi.

Pada momentum pelatikan pengurus ranting NU periode 2022-2027 dan pengurus GP Ansor Desa Setrojenar masa khidmat 2022-2024 tersebut disampaikan bahwa, warga nahdliyin diminta untuk membentengi NKRI dari ancaman ideologi yang berpotensi merusak persatuan dan kesatuan bangsa. 

Selain itu, GP Ansor harus terus merawat tradisi dan nilai-nilai luhur Ahlussunah Waljamaah dimasyarakat. Setelah resmi dilantik semua pengurus harus tetap menjaga marwah para Kyai, para Masyayikh, organisasi, dan satu komando serta satu barisan demi menjaga persatuan dan kesatuan.

Mohamad Khoerudin selaku Pengurus Cabang Gerakan Pemuda(GP) Ansor Kabupaten Kebumen menyampaikan, Dengan adanya kepengurusan yang baru ini diharapkanlebih aktif dan semangat berorganisasi terutama dalam kaderisasi. Serta secara bersama-sama kepengurusan NU dapat bersinergi dengan pemerintah desa guna mewujudkan ukhuwah islamiah dimasyarakat.(*)