President Rotary Club of Walet Kebumen Sugeng Budiawan serahkan Estafet Kepemimpinan

Board change over Club Installation Rotary Club of walet Kebumen di hotel Grand Kolopaking.(ft SK/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- President Rotary Club of walet Kebumen Sugeng Budiawan secara resmi menyerahkan kepengurusan Rotary Club of Walet Kebumen kepada  Agus Susanto sebagai President periode tahun 2022-2023. Acara seremoni pergantian pengurusan (Board Change Over) di Grand Kolopaking Hotel jalan A Yani Kebumen.

Club rotary merupakan persatuan masyarakat yang bergerak dibidang sosial dan telah banyak membantu pembangunan rumah tidak layak huni untuk masyarakat miskin. Pergantian kepemimpinan dari club ini akan melanjutkan estafet kepemimpinan yang sebelumnya dijabat oleh President Sugeng Budiawan, digantikan oleh  Agus Susanto. 

Kegiatan sendiri berlangsung di Hotel Grand Kolopaking Kebumen Selasa, 20 Juli 2022. Hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda Kabupaten Kebumen dan juga  seluruh anggota Rotary Club Walet Kebumen. 

Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Presiden Rotary Club Walet Kebumen yang baru. Dengan pergantian kepemimpinan diharapakan, dapat melanjutkan estafet kepemimpinan dan mendapatkan arah baru demi kegiatan positif kedepannya. 

Bupati mengatakan club Rotary ini dengan kebersamaannya mampu menolong masyarakat yang membutuhkan. Dengan telah membedah 5 rumah tidak layak huni di Kabupaten Kebumen. 

" Kelompok besar kecil yang dilihat adalah manfaat nya ketika membagi kebahagiaan sekecil apapun akan memberikan arti pada kehidupan," ucapnya. 

Sementara itu Sugeng Budiawan mengatakan dalam masa kepemimpinannya telah berusaha semaksimal mungkin dalam bekerja. Pada masa itu, pihaknya telah berhasil memperbaiki rumah  masyarakat miskin 5 unit sekaligus pada bulan Agustus lalu, dan menjadi kado kemerdekaan terindah bagi mereka. 

Menurutnya, cita cita yang belum terlaksana selama kepemimpinannya adalah membantu mengatasi pengairan di Desa Ginandong. Desa tersebut, saat kemarau sering sekali kekurangan air untuk masyarakatnya. 

Namun disitu ada sumber mata air yang cukup besar, dan masyarakatnya banyak yang berjalan kaki mengambil air disitu. Ia menginginkan, di kepemimpinan Rotary club yang baru, bisa mewujudkan pipanisasi di daerah tersebut. 

" Pengairan untuk desa Ginandong, kemarau tidak ada air dan kekurangan disitu ada mata air cukup besar berjarak 2 Km akan diusahakan pipanisasi hingga ke rumah warga," Ucapnya. 

President Rotary Club of Walet Agus Susanto mengatakan pihaknya siap melanjutkan program dari President Sugeng Budiawan termasuk bantuan dari Belanda dalam bentuk pipanisasi diwilayah rawan kekeringan Kebumen.

" Program pipanisasi akan kita kejar terus sampai terealisasi,semoga tidak membutuhkan waktu lama program ini bisa terlaksana untuk membantu saudara-saudara kita diwilayah Ginandong Karanggayam"Ungkap Agus.

Agus berharap dimasa kepemimpinnya akan lebih baik lagi dan meminta dukungan dari semua anggota Rotary of Walet Kebumen.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan juga penyematan pin kehormatan kepada Bupati,Kapolres,Dandim dan Kajari kebumen.(*)