Anniversary ke 3 Plat AA Kebumen Gelar Baksos, Jalan Sehat serta Senam Bersama

Kegiatan Anniversary Plat AA Kebumen di pantai Suwuk.(ft SK/ist)P
PURING, (seputarkebumen.com)- komunitas Plat AA Kebumen mengadakan Anniversary ke 3 yang dipusatkan di obyek witasa pantai Suwuk Minggu 5 Juni 2022. banyak berkontribusi dalam kegiatan sosial masyarakat.Dengan motto "Brayan Seduluran" menjalin silaturahmi dalam kebersamaan dan persaudaraan Komunitas ini tidak lelah memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang membutuhkan yang kurang mampu

Plat AA Kebumen juga menggelar bakti sosial. Yakni dengan menggelar Vaksinasi dari Polres Kebumen dan pengobatan gratis dari RSU PURWOGONDO kuwarasan,santunan anak yatim-piatu,disabelitas dan juga orang tua jompo serta vaksinasi gratis bagi masyarakat. 

Ketua Umum Plat AA Kebumen Wahyu Setiawan saat ditemui mengucapkan Terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu dalam peringatan ulang tahun Plat AA yang ke 3. Dimana bantuan tersebut datang dari Polres Kebumen yang memberikan vaksinasi gratis bagi masyarakat, dan juga pengobatan gratis dari rumah sakit Purwogondo Kuwarasan. 



Sedangkan untuk santunan ada 200 lebih anak Yatim-piatu,Disabilitasdan orang tua jompo yang mendapatkan bantuan berupa tas sekolah dan juga sembako serta Santunan tersebut tersebar di 5 Kecamatan, yaitu Kecamatan Puring, Kuwarasan,Buayan, Rowokele,Ayah dan ini akan berkelanjutan 

" Inilah kebersamaan dan persaudaraan kita, jadi kita memberikan santunan untuk 5 Kecamatan  yaitu kecamatan Puring,  Kuwarasan, Buayan Rowokele dan Ayah, semoga dengan adanya  acara ini kita ada rasa kepedulian bersama, jangan dilihat dari besar kecilnya tapi kepeduliannya," Ujarnya. 

Dikatakan untuk memeriahkan Ulang Tahun yang ke 3 Plat AA Kebumen juga diadakan jalan sehat bersama masyarakat dan berbagai komunitas yang ada di Kebumen. Pada jalan sehat tersebut, juga diberikan berbagai hadiah dengan doorprize dan hadiah utama sepeda motor yang diraih salah satu peserta senam Tera kecamatan Puring.

Selain itu, usai jalan sehat juga digelar senam masal dengan instruktur dari Senam Tera kesehatan Kecamatan Puring. Dengan adanya jalan sehat ini, diharapakan masyarakat yang turut memeriahkan Ulang Tahun Plat AA Kebumen, bisa semakin sehat. 

"Dana bersumber dari iuran anggota dan beberapa sponsor, donatur dan hasil penjualan tiket jalan sehat itu murni untuk kegiatan sosial, yakni santunan, jadi untuk penjualan tiket diakumulasi untuk kegiatan sosial," ucapan terima kasih pada Basuki kades tambak Mulyo Puring dan pengelola pintu masuk sebelah barat Objek Wisata Pantai Suwuk Kec Puring Terangnya.

Sementara itu Bupati Kebumen melalui Kepala Dinas Pendidikan Kebumen Asep Nurdiana mengucapkan selamat Ulang Tahun yang ke 3 Plat AA Kebumen. Terlebih, perkumpulan Plat AA Kebumen hingga kini banyak berkontribusi untuk masyarakat, dalam kegiatan sosial. 

Bupati berharap agar Plat AA Kebumen bisa semakin eksis, dan bisa turut mendukung program program dari pemerintah Kabupaten Kebumen. Dengan begitu Kebumen Mandiri dan Berakhlak bisa cepat terwujud. 

" Selamat Ulang Tahun yang ke 3 untuk plat AA Kebumen, semoga semakin eksis dan bisa menjadi suri teladan bagi masyarakat dan mendukung pemerintah untuk Kebumen Semarak," Ujarnya.(*)